hebat, Soppeng Pertahankan WTP

JURNALTIME.com, MAKASSAR – Sebanyak 15 Kabupaten/kota menghadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah daerah tahun anggaran 2017 di Kantor BPK Perwakilan Sulsel, Makassar, Senin (28/5/2018).

15 Kabupaten/kota tersebut mendapat predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari badan pemeriksa keuangan (BPK) RI.

15 kabupaten kota tersebut diantaranya Gowa, Soppeng, Bulukumba, Sinjai, Sidrap, Barru, Eajo, Pangkep,Bantaeng, Palopo, Bone, Luwu Utara, Luwu timur, Luwu, Kota Makassar.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, untuk yang keempat kalinya sejak tahun 2015

Kepala perwakilan BPK sulsel, Widiyatmantorodalam sambutannya mengatakan bahwa, WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan.
Itu didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

opini WTP yang diberikan oleh BPK mengandung makna bahwa penyusunan keuangan daerah telah sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.

opini WTP juga bertujuan untuk meminimalisir penyimpangan dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mewakili 15 pemerintah daerah kabupaten/kota mengucapkan rasa syukur karna dapat mempertahankan opini WTP yang telah diraih sebelumnya.

Kita semua bersyukur karna dapat dapat mempertahankan opini WTP tahun sebelumnya,
opini ini tidak hadir begitu saja tanpa kerja keras dan kerja sama kita semua.

Hasil dari opini WTP yang diraih menunjukkan bahwa 15 kabupaten/kota di anggap telah menyelenggarakan prinsip akuntasi tatakelola penyajian keuangan yg akuntabel dan transparan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah masing.

mudah-mudahan kita semua dapat bekerja lebih baik lagi dan mempertahankan predikat opini WTP yang telah diberikan oleh BPK.

turut hadir Bupati masing” kabupaten/kotaPara Ketua DPRD masing” kabupaten/kotaPara Sekda masing” kabupaten/kotaPara kepala SKPD masing” kabupaten/kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *