Bupati Soppeng Gelar Tausiah Mengenang Berpulangnnya A Ekqy

JURNALTIME.com, SOPPENG – Keluarga Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menggelar tausiah mengenang berpulangnnya A Ekqy ZachBidin Syeful Mamma, sekaligus buka pusa bersama, di Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Selasa (29/05).
Acara ini diisi dengan pembacaan surah yasin dan surah pendek lainnya serta doa bersama oleh H Taslim Basri Daud, Lc, pimpinan pondok pesantren Yasrib Lapajung Soppeng.
Sedangkan DR H Barsihannur, MA Dekan Fakuktas Adab Humaniora UIN Alauddin Makassar, dalam ceramahnya mengatakan almarhum yang telah berpulang kerahmatullah adalah sosok yang memdapatkan rahmat dari Allah SWT, karena setelah melaksanakan perjalanan suci mengelilingi kabah dan meninggal setelah kembali ke tanah air.
“Kematian adalah sesuatu yang pasti sebagaimana dalam Alquran bahwa tiap- tiap yang bernyawa pasti merasakan kematian, tanpa ada kepastian dimana dan kapan akan meninggal dunia,” ungkapnya.
Kecanggihan otak manusia, lanjutnya, mampu meramalkan kapan terjadinya gerhana matahari, mampu menebak kapang munculnya bintang mars, dan mampu menciptakan alat komunikasi yang canggih tapi tak mampu mengetahui kapan ajal kematian akan menjemput.
“Beruntunglah orang orang yang menyucikan jiwa dan raganya,” tuturnya.
“Kebahagian seseorang bisa terwujud dengan salah satunya dengan memperbanyak memberi, beramal dan membantu orang lain,” jelas Barsih menutup ceramahnya.
Turut Hadir Wakil Bupati Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Sekda, Asisten dan Staf ahli Setda, para anggota SKPD, Para Camat, Ketua dan wakil Ketua TP PKK, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *