Desa Umpungeng Akan Disulap Jadi Kampung Budaya Soppeng

JURNALTIME.co.id SOPPENG– Bupati Soppeng bersama Departemen Arkeologi serta Guru Besar Prof. DR.H. Nurhayati Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin berkunjung di Desa Umpungeng, Kecamatan Lalabata, Jumat 1/11/2019.

Kunjungan ini dalam rangka persiapan pembentukan kampung budaya di Desa Umpungeng.

Dipilihnya Desa Umpungeng sebagai kampung budaya, karena umpungeng mempunyai cerita yang patut di budayakan, seperti Umpungeng merupakan tempat pertemuan para raja-raja pada zaman dahulu.

Bahkan Umpungeng ini di juluki Possi’na Tanae atau titik tengah Indonesia.

Arahan Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, mengungkapkan bahwa Pemerintah akan selalu berusaha bagaimana daerah kita akan terus berkembang dan budaya-budaya yang ada di daerah kita tetap terjaga.

Program yang direncakan ini tentu masih memerlukan proses yang begitu banyak, dan saat sekarang ini tim dari Unhas, Prof Nurhayati sudah memulai melangkah apa yang telah kita rencanakan ini.

Semoga kedepan proses akan berjalan lancar, sebab kedepannya ketika ini sudah selesai, kita tak perlu membangun hotel untuk melayani tamu yang datang, akan tetapi rumah warga yang akan di benahi sebagai tempat hunian para tamu.

Marilah kita warga Umpungeng tetap menjaga daerah kita, jalan, tanah, serta budaya kampung kita ini.

Turut hadir, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kasat Polpp dan PMK, Plt BPBD, Camat Lalabata.(m.yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *