oleh

“Sau Uddani’e” Petani di Marioriawa

JURNALTIME.co.id SOPPENG – Sau Uddani’e atau Rindu Terobati seolah menjadi gambaran perasaan dari para petani di Marioriawa dengan berjalannya Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) dari Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Setidaknya inilah yang diungkapkan oleh Anggota DPRD Soppeng, Mohamad Candra Muhctar saat meninjau langsung lokasi program SERASI di Marioriawa.

“Para petani yang saya temui sempat berucap Sau Uddani’e yang artiannya rindu mereka telah terobati, tentu maksudnya disini adalah kondisi saat ini, dimana air danau sudah bisa kembali dipergunakan warga bahkan saat kemarau panjang seperti ini” tutur Candra.

Atas suksesnya program SERASI ini, Anggota Dewan dari Fraksi Demokrat inipun memberikan apresiasi tinggi kepada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Soppeng.

“Pemerintah itu harus melayani dan ini sudah dilakukan oleh Dinas TPHPKP, terbukti respon baik dari masyarakat terhadap program SERASI, semoga ini menjadi spirit untuk teman-teman pertanian untuk terus berinofasi” tandas Candra.(id/m.yu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.