Bupati Soppeng Melepas Tim Pengendalian Virus Corona Ke-Perbatasan

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE secara resmi melepas tim gugus pengendalian virus corona Kabupaten Soppeng di rujab Bupati Soppeng, Jumat 20 Maret 2020.

Operasi Cipta Aman Nusa sabagai tindak lanjut tim gugus Pengendalian virus Corona Kabupaten Soppeng.

Tim ini terdiri dari unsur TNI – Polri, para SKPD yang tergabung diantaranya Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kesbangpol, Peternakan serta BPBD Kabupaten Soppeng.

Tim yang dilepas tersebut akan bertugas di setiap perbatasan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Soppeng, masing-masing Perbatasan Soppeng-wajo, Soppeng-Bone, Soppeng-Sidrap, serta Soppeng -Barru .

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak pada apel pelepasan tim gugus pengendalian virus coranan dalam arahannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk mengantisipasi, agar masyarakat soppeng terbebas dari corona.

Kita ini adalah pelayan masyarakat, kita siap mewakafkan diri kita pada masyarakat, Kita tidak boleh lengah, tidak boleh panik.

Cara yang kita tempuh adalah mengecek setiap orang yang akan masuk menetap di soppeng, makanya sipatnya gabungan, minimal langkah awal proteksi pemeriksaan kesehatan, intinya kita melaksanakan tugas kemanusiaan, ungkap Kaswadi.

Kapolres Soppeng
AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, pada kesempatan tersebut mengatakan Opreasi kemanusiaan ini bagaimana menciptakan suasana kondisi
aman di tengah masyarakat.

Sementara, Dandim 1423/ Soppeng Inf Richard Marihot Butarbutar, katakan berhasil apabila semua aman termasuk keamanan diri kita.

Corona tidak dapat dihindari tapi bisa dicegah dengan cara mengkomsumsi air minum 15 menit, membawa anti septik masker dan sarung tangan,(m.yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *