oleh

Harga Jagung Anjlok, Kadis PPK UKM Soppeng Angkat Bicara

JURNALTIME.co.id SOPPENG – Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK dan UKM) Kabupaten Soppeng, A.Makkaraka angkat bicara terkait anjloknya harga jagung di Kabupaten Soppeng.

Menurut A.Makkaraka, anjloknya harga jagung disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya karena melimpahnya produksi komoditi jagung sementara jumlah permintaan sedikit.

“Selain itu pandemik Covid-19 juga memberi pengaruh, karena saat ini beberapa perusahaan besar di sulawesi selatan juga kesulitan mengekspor produk jagungnya, pasalnya banyak negara yang mengeluarkan kebijakan larangan impor dari negara lain sebagai bagian dari isolasi pencegahan Covid-19” ujar A.Makkaraka, Senin (20/4/2020).

Pemerintah Kabupaten Soppeng pun saat ini menurutnya tak bisa berbuat banyak, pasalnya tak ada alokasi dana khusus yang disiapkan untuk melakukan pembelian hasil pertanian jagung.

“Kami pemerintah daerah hanya bisa melakukan pemantauan di pasar karena biasanya yang punya dana pembelian cuma Bulog”Jelas A Makkaraka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.