oleh

Danrem 141/TP, meninjau langsung sasaran Karya Bhakti TNI-Pemda Soppeng di Gellenge

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Danrem 141/Toddopuli, meninjau langsung sasaran Karya Bhakti TNI-Pemda Soppeng di Gellenge Desa Bulue Kecamatan Marioriawa.

Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, SE, MM didampingi Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak.SE dan Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar, S. AP, M.Tr(Han) melakukan peninjauan perintisan jalan penghubung antara Kabuoaten Soppeng-Kabupaten Barru di Kampung Gellenge.

Dalam peninjuan tersebut Danrem 141/TP, menggunakan kendaraan roda dua atau motor trail sekaligus menikmati keindahan alam kampung Gellenge yang sangat jauh dari perkotaan dan berada di pedalaman hutan.

Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak, setibanya dilokasi menyampaikan tujuan dari perintisan jalan penghubung antara Kabuoaten Barru dan Soppeng sebagai jalur lintas menuju destinasi wisata andalan Kabuoaten Soppeng KWA Air Panas Lejja, sepanjang 5 km. mulai dari Gellenge sampai di perbatasan Barru.

Menurutnya, obyek wisata KWA Lejja ini sangat diminati wisatawan lokal khususnya saat liburan. Kita harapkan jalanan ini kelak dapat menjadi jalur pendekat ke obyek wisata khususnya wisatawan dari Kebuoaten Barru dan Kabupaten lainnya sehingga wisatawan meninggkat setiap waktunya dan jarak waktu yang ditempuh berkurang tidak harus melalui Kabuoaten Sidrap yang jaraknya cukup jauh.

Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Soppeng, atas dukungan dan kerjasama kepada Kodim 1423/Soppeng sehingga dapat bersinergi melakukan pembangunan dan inovasi yang dibangun untuk Kabuoaten Soppeng. Ucap Jendral bintang satu tersebut.

Perintisan jalanan penghubung KabuoatenBarru-Soppeng ini sangat akan bermanfaat bagi kedua daerah, terlebih Soppeng yang memiliki KWA Lejja permandian air panas yang tidak dimiliki daerah lain di Sulawesi Selatan sehingga wisatawan lokal tidak harus menempuh jarak yang cukup jauh dengan melalui Kabupaten Sidrap.

Begitu juga bagi masyarakat Gellenge merasa sangat bersyukur adanya jalanan ini, sehingga masyarakat libih mudah untuk menjual hasil buminya yang selama ini mereka hidup ditengah hutan dan susahnya penjualan hasil bumi mereka. Ucapnya.

Rangkain kunjungan kunker Danrem 141/Tp diakhiri dengan buka puasa bersama Forkopimda Kab. Soppeng di KWA Air Pana Lejja.(m.yu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.