oleh

Semangat TNI Membangun Soppeng di Tengah Pandemi Covid-19

JURNALTIME.co.id SOPPENG – Pandemi Covid-19 masih menghantui Indonesia. Sejak kasus pertama diumumkan, lonjakan pasien positif terus terjadi dan kian meningkat.

Update 9 juni 2020, Kasus positif covid-19 di indonesia sudah mencapai 33.076, dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 11.414 dan jumlah yang meninggal mencapai 1.923.

Di Kabupaten Soppeng, kasus Covid-19 mulai mengalami penurunan setelah upaya keras dari pemerintah kabupaten soppeng dan pihak terkait.

Update 9 juni, tersisa satu pasien covid-19 yang masih menjalani perawatan di RSUD Latemmamala soppeng.

Sempat melumpuhkan sebagian roda perekonomian, pembangunan di kabupaten soppeng kembali berjalan seiring rencana dimulainya new normal.

Salah satu buktinya adalah dengan selesainya pembangunan rintisan jalan sepanjang 5 km di Gellenge Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa, yang menghubungkan Kabupaten Soppeng dengan Kabupaten Barru dan Kabupaten Sidrap.

Pengerjaan yang dimulai sejak 23 Maret ini melibatkan anggota TNI dari Kodim 1423/Soppeng dan tim teknis Dinas PUPR Kabupaten Soppeng.

Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Richard M Butarbutar menyebut hasil dari rintisan jalan ini selain bisa menghemat jarak tempuh antar kabupaten, juga akan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

“Saya berharap lokasi di sekitar jalan yang selama ini berstatus lahan tidur bisa diolah menjadi lahan produksi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat” ujar Richard, Rabu (9/6/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Bulue, Abdul Majid memberi apresiasi tinggi atas selesainya pengerjaan rintisan jalan ini

Menurut Abdul Majid, ini merupakan yang pertama kalinya ada pembangunan dengan skala besar di wilayahnya.

“Mewakili masyarakat desa bulue, kami berterimakasih kepada TNI, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Povinsi Sulsel atas adanya perintisan jalan ini” ujar Abdul Majid.(id/m.yu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.