oleh

Prakarsai Latihan Penanggulan Bencana, Kodim Dapat Apresiasi dari Bupati Soppeng

JURNALTIME.co.id SOPPENG – Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak memberikan apresiasi kepada Kodim 1423/Soppeng atas prakarsanya menggelar latihan gabungan penanggulan bencana.

Menurut Kaswadi, latihan gabungan ini bisa menjadi protap dalam persiapan mengantisipasi kejadian bencana di tengah pandemi covid-19.

“Ini merupakan pertama kali ada pelatihan penanggulangan bencana ditengah pandemi Covid-19, semoga kegiatan ini bisa kembali dilakukan kedepannya” ujar Kaswadi, Senin (6/7/2020).

Sementara itu, Dandim 1423/ Soppeng, Letkol Inf Richard M Butarbutar berharap para peserta yang mengikuti latihan dapat konsisten dalam mengaplikasikan setiap materi latihan pada saat kondisi bencana terjadi.

“Pelatihan ini akan kita lanjutkan, namun kali ini akan melibatkan kabupaten tetangga” ungkap Richard.

Sekedar diketahui, latihan gabungan penanggulangan bencana ini dilaksanakan di Danau Tempe, Kampung Anitue, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, selama dua hari, dari tanggal 5-6 Juli 2020.

Latihan diikuti personil gabungan dari Kodim 1423/Soppeng, Polres Soppeng, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPBD, Perhubungan dan Satpol PP.(id/m.yu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.