oleh

Pamsimas Desa Lalabata Riaja Diresmikan

JURNALTIME.co.id SOPPENG – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Pemkab Soppeng, Firman meresmikan pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Tahun Anggaran 2020 di Desa Lalabata Riaja, Kecamatan Donri-Donri, Senin, (28/12/2020).

Peresmian ini ditandai dengan dilakukannya uji fungsi dan serah terima sarana. 

Dalam sambutannya, Firman menyebut Pamsimas merupakan salah satu program andalan pemerintah dalam penyediaan air bersih dan sanitasi bagi masyarakat perdesaan melalui pendekatan berbasis masyarakat.

“Kegiatan Pamsimas ini adalah suatu kegiatan yang paling tepat sasaran nya, karena langsung menyentuh masyarakat dengan penyediaan kebutuhan pokok yaitu air” ujar firman.

Kepala Desa Lalabata Riaja, Marhabang menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dipilihnya desa Lalabata Riaja sebagai pengelola Pamsimas ke III.

“Masyarakat desa sangat antusias melaksanakan kegiatan ini tanpa mengenal lelah”

“Semoga airnya terus lancar sehingga kedepannya lebih banyak masyarakat yang dapat menggunakan air bersih” kata Marhabang.

Sementara itu Camat Donri-donri, Andi Singkeru berpesan kepada masyarakat agar dalam pengelolaan dan pemanfaatan dilakukan dengan baik.

“Mari kita bersama-sama memelihara dan menjaga  sarana ini sehingga dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya” kata Andi Singkeru.(m.yu/id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.