oleh

Legislator Soppeng Dukung Program Pertanian Masuk Sekolah

JURNALTIME.co.id SOPPENG – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Soppeng, Syamsuddin mendukung program Pertanian Masuk Sekolah (PMS).

Menurutnya, Program ini adalah langkah fundamental untuk memastikan bahwa sektor pertanian merupakan bidang yang menjanjikan sebagai sebuah profesi sekaligus langkah awal untuk regenerasi petani.

Hal ini diungkapkan Syamsuddin saat menghadiri Panen Perdana Hasil Budidaya Bawang Merah dalam Program Pertanian Masuk Sekolah (PMS) di SMPN 2 Lilirilau, Kelurahan Ujung, Kecamatan Lilirilau. Kamis (14/1/2020).

“Kementerian Pertanian dibawah komando Menteri Syahrul Yasin Limpo sejak tahun 2019 tengah mempersiapkan regenerasi petani dan meningkatkan minat kaum milenial terhadap dunia pertanian melalui Program Pertanian Masuk Sekolah atau PMS, konsep ini tergolong spesial”

“Dan kita bersyukur di Kabupaten Soppeng karena memiliki Bupati Andi Kaswadi Razak yang cinta pertanian dan selalu mendorong Sektor Pertanian agar selalu berkembang di Bumi Latemmamala” ujar Syam.

Syam pun berharap jika program ini menumbuhkan kecintaan siswa terhadap pertanian dan direplikasi untuk dikembangkan di rumah.

“Kita perlu menyediakan pangan sepanjang waktu dan SDM nya harus kita siapkan sejak dini” tandas Syam.(m.yu/id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.