Bupati Sidrap Lepas Tim Relawan Pembawa Bantuan Korban Gempa Sulbar

JURNALTIME.co.id SIDRAP – Bupati Sidrap, Dollah Mando melepas Tim Pembawa Bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat, di Baruga Rujab Bupati, Jalan Lanto Dg Pasewang, Pangkajene, Selasa (19/1/2021) malam.

Tim membawa bantuan logistik, seperti beras, mie instan, air mineral, obat-obatan, perlengkapan bayi, pakaian, selimut dan tenda.

Tim dipimpin langsung Sekda Sidrap, Sudirman Bungi dengan dikawal puluhan aparat personil gabungan dari Kodim 1420/Sidrap, Polres Sidrap dan Satpol PP.

Sudirman menyebut bantuan berasal dari hasil sumbangan Pemkab, organisasi dan masyarakat.

“Kami juga memberangkatkan beberapa relawan yang nantinya akan bertugas menyalurkan bantuan ke warga” ujar Sudirman.

Sementara itu Bupati Sidrap, Dollah Mando meminta para relawan agar mengedepankan keselamatan saat menjalankan tugas kemanusiaan sehingga pelaksanaan tugas dapat lebih maksimal.

Dollah juga meminta relawan agar mencari informasi tentang warga asal Sidrap yang terdampak gempa.

“Cari informasi warga Sidrap yang ada di sana. Siapkan juga bantuan untuk saudara-saudara kita lainnya yang membutuhkan bantuan di jalan agar bantuan yang kita kirim ini dapat juga dirasakan warga lainnya. Hati hati dalam menjalankan misi kemanusiaan ini, selamat bertugas, semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat bernilai ibadah” ujar Bupati.

Sementara, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, mengingatkan kepada rombongan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 saat bertugas, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Selama di perjalanan koordinasi yang baik, satu komando dari pimpinan rombongan. Tetap jalankan protokol kesehatan selama bertugas disana” pesan Dodi.(win/id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *