oleh

Gelar Sosialisasi TIK, Diskominfo Sidrap Siap Bangun Akses Internet di Seluruh Desa

JURNALTIME.co.id SIDRAP- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sidrap menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) kepada pengurus Apdesi (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) dan perwakilan kepala desa.

Sosialisasi berlangsung di Ruang Rapat Sekda Sidrap, Rabu (20/1/2021) dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Burhanuddin.

Materi sosialisasi disampaikan Kadis Kominfo Sidrap, Bachtiar, didampingi Kabid Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik dan Statistik, Mashuri.

Andi Faisal Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan, teknologi informasi dan komunikasi saat ini sangat dibutuhkan, tidak terkecuali bagi masyarakat pedesaan.

“Tidak ada lagi batasan wilayah dalam hal informasi. Informasi dari desa bisa tersampaikan ke seluruh dunia dengan internet” ujar Faisal.

Kadis Kominfo Sidrap dalam materinya menyampaikan, teknologi informasi dan komunikasi sangat bermanfaat dalam menunjang sistem informasi desa.

“Internet dapat menunjang transparansi anggaran desa, sistem informasi desa, menjadi media komunikasi sekaligus promosi potensi dan produk desa,” urai Bachtiar.

Sekaitan hal tersebut, Dinas Kominfo Sidrap akan mendorong pengadaan internet di desa. Dimana saat ini jaringan internet dari Dinas Kominfo Sidrap telah mencapai 11 kecamatan di Bumi Nene Mallomo.

“Akses internet dari kecamatan akan diteruskan ke desa-desa. Diharapkan desa mempersiapkan infrastrukturnya melalui dana desa. Nilai anggaran infrastruktur dan jaringan, tergantung topologi desanya.” ujar Bachtiar.

Sementara itu Ketua Apdesi Sidrap, Andi Mustakim menyambut positif rencana mengkoneksikan jaringan internet dari Kominfo Sidrap ke desa-desa.

“Terima kasih atas program ini. Saya rasa pemerintah desa siap mendukung. Semoga bisa segera terealisasi” lontarnya.(win/id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.