UPTD PKB Sidrap Jalani Akreditasi

JURNALTIME.co.id SIDRAP – Tim Akreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjenhubdar) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menyambangi UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Kabupaten Sidrap, Rabu (20/1/2021).

Tim Akreditasi dipimpin Yunita Malinda Lating, didampingi penguji BPTD Wilayah XIX Provinsi Sulsel-Sulbar, Marwan.

Mereka diterima Kepala Dinas Perhubungan Sidrap, Labengnga bersama Kepala UPTD PKB, Irwin Hatibu.

Dalam kunjungan itu, tim akreditasi melakukan penilaian dari aspek pelayanan teknis dan administrasi di UPTD PKB yang terletak di di Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu.

Beberapa catatan tim akreditasi hari ini dituangkan dalam berita acara hasil pemeriksaan. Berita acara diserahkan Yunita Malinda Lating, kepada Kadis Perhubungan Sidrap, Labengnga.

“Dari hasil penilaian Kami, ada beberapa catatan yang perlu dilengkapi. Kami sudah serahkan dalam bentuk berita acara pemeriksaan, selanjutnya Kami menunggu action plan untuk menerbitkan sertifikat akreditasi,” terang Yunita.

Sementara itu, Labengnga mengatakan, berbagai kelengkapan termasuk persyaratan, sistem pelayanan serta dokumen juga menjadi objek peninjauan dari tim akreditasi.

“Ketika semuanya sudah ditinjau dan seluruh dokumen sudah diserahkan ke tim akreditasi, maka Kita tinggal menunggu hasilnya,” ujarnya.

“Tentunya harapan kami, Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Sidrap pada tahun ini sudah bisa terakreditasi,” imbuhnya.(win/id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *