oleh

Di Pengukuhan KKS Sultra, Kaswadi Singgung Masalah Ekonomi dan Pendidikan di Soppeng


JURNALTIME .co.id KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Kabupaten /Kota Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) resmi dikukuhkan, Sabtu (30/1/2021).

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak yang menghadiri acara pengukuhan, dalam sambutannya berharap kepada pengurus yang baru agar dapat bekerja sama dan berkomitmen dalam memajukan organisasi serta berkontribusi bagi pembangunan Propinsi Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari.

Menurut Kaswadi, terbentuknya pengurus KKS ini merupakan wujud tingginya rasa kekeluargaan dan hubungan emosional serta kebersamaan sesama orang Soppeng yang menetap dan menjadi warga Sulawesi Tenggara.

Berangkat dari hal itu, maka menjadi tanggung jawab bersama untuk saling mendukung sebagaimana pesan leluhur kita “Sitiroang deceng tessitiroang jaa’, siwata menre tessirui noo”.

“Mari kita tunjukkan bahwa orang Soppeng merupakan warga yang baik dan siap berkontribusi bagi kemajuan daerah di manapun berdomisili” kata Kaswadi.

Di momen yang sama, Kaswadi tak lupa menyinggung kinerja pembangunan di Kabupaten Soppeng, yang saat ini pertumbuhan ekonomi nya berada pada kisaran 6 persen dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 68,26 persen.

“Di sektor pendidikan khususnya dalam upaya peningkatan kualitas anak didik, Pemkab Soppeng menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 10 Miliar untuk beasiswa bagi anak didik berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP, S1,S2 hingga S3 dengan anggaran sebesar Rp.10 Miliar” ujar Kaswadi.(m.yu/id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.