HUT Damkar Ke-102, Pasukan Berbaju Biru Penuhi BASIC

JURNALTIME.co.id BARRU — HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-102 digelar secara virtual se Nasional. Upacara perayaannya diikuti oleh Kepala Sat Pol PP dan Damkar Barru, Muh. Sabirin, S.Sos bersama anggotanya, berpakaian lengkap serba biru di Barru Smart Information Center (BASIC), Senin (1/3/2021), kemarin.

“Alhamdulillah, di HUT Ke-102 ini, Damkar dan Sat Pol PP, yang masih satu naungan dan telah ditebar di hampir semua kecamatan.

Mendagri Prof. Tito Karnavian, yang secara virtual memberikan arahan meminta jajaran damkar yang memiliki jaringan yang luas, anggota terlatih, dan seluruh peralatan untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Langkah-langkah yang bisa dilakukan dengan mensosialisasikan penggunaan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan kepada masyarakat.

Tito menambahkan,”petugas harus beradaptasi dalam melakukan pemadam kebakaran dan penyelamatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Ada pandemi dan tidak, kebakaran tetap terjadi. Masalah-masalah yang memerlukan penyelamatan masyarakat tetap terjadi. Kita tetap harus bekerja untuk melaksanakan tugas pokok,” ujarnya dalam HUT Virtual yang dipusatkan di Jakarta.(Asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *