oleh

Jelang Puncak Hari Jadi 9 Maret, Pemda Barru Gelar Doa dan Dzikir

JURNALTIME.co.id BARRU- Jelang puncak peringatan Hari Jadi Barru ke-61, yang direncanakan di Hari Selasa, tanggal 9 Maret, Lusa. Pemerintah Kabupaten Barru gelar acara bernafaskan keagamaan, dengan dzikir dan doa bersama di Mushallah Kantor Bupati Barru, Ahad (7/3/2021).

Sebelumnya, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, juga telah menandatangani Surat Edaran ke semua Masjid Se-Kabupaten Barru untuk menggelar Doa dan Dzikir diantara Magrib dan Isya, sebagai bagian Rayakan Hari Jadi Barru.

“Acara Hari Jadi kita tahun ini, sederhana dan undangan terbatas, mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid 19,” urai Suardi Saleh dihadapan segenap Jamaah Dzikir yang terdiri dari Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Sekda Barru bersama segenap pejabat daerah.

Kegiatan ini pula, menjadi kegiatan keagamaan pertama yang digelar sejak Pasangan SS-AK terpilih dan dilantik 26 Februari, lalu.

Di moment yang penuh keteduhan dan nuansa islami yang kental, Bupati Suardi Saleh kembali menyampaikan doanya, yang salah satunya adalah harapan kebersamaan kembali sinergis dan harmoni layaknya Semangat Yassiberrui selama ini.

Selain itu, Dirinya menyampaikan bahwa, pada dasarnya, Hari Jadi Kabupaten Barru adalah tanggal 20 Februari 1960, di 61 Tahun lalu. Namun, puncak peringatan baru dapat dilaksanakan Selasa nanti, mengingat adanya kondisi khusus yakni menunggu pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah defenitif.

Gelaran dzikir dan doa ini, merupakan bagian dari rangkaian yang dikordinasikan oleh Bagian Kesra.

“Dengan dzikir dan doa ini agar menjadikan segala bentuk cobaan termasuk Pandemi Covid 19 segera berhenti,” sebut Kabag Kesra, Dr. Irham Jalil.(Asr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed