Bupati Barru Lantik dan Mengambil Sumpah Jabatan 98 Pejabat Fungsional

JURNALTIME.co.id BARRU — Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., melantik dan mengambil sumpah 98 Pejabat Fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Barru, di Lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru, pada Senin, (22/3).

Dari 98 Pejabat Fungsional yang dilantik, 73 orang diantaranya merupakan fungsional guru, 19 orang fungsional kesehatan dan 6 orang fungsional perencana.

Bupati Barru dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelantikan seperti ini pada jabatan fungsional merupakan pelantikan yang pertama kalinya dilakukan dan ini sesuai PERKA BKN No. 7/2017.

“BKN mengamanatkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan,” kata Suardi Saleh.

Menurutnya, kelebihan menjadi pejabat fungsional banyak keuntungan yang bisa didapat diantaranya kesempatan naik pangkat lebih cepat, kelas jabatan lebih tinggi, tunjangan jabatan lebih besar dibanding jabatan pelaksana, dan tetap memiliki kesempatan untuk menjadi pejabat pimpinan tinggi, administrator, atau pengawas.

Dalam kesempatan tersebut, Suardi Saleh berharap agar bagi pejabat fungsional yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya agar prosesi ini menjadikan momentum untuk perubahan kinerja ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap agar bekerja dengan baik dan bersungguh-sungguh dengan penuh semangat untuk membangun dan meningkatkan prestasi terbaik, senantiasa mengedepankan integritas serta mampu memberi konstribusi yang baik bagi Pemerintah Kabupaten Barru,” sebut Suardi Saleh.

Turut hadir Wakil Bupati Barru Aska M, dan Sekertaris Daerah Kab. Barru Abustan dan para Pimpinan OPD Kabupaten Barru.(asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *