Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Nasdem Bersama BP2MI UPT Makassar Gelar Sosialisasi di Barru

JURNALTIME.co.id BARRU — Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam MARS bersama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) UPT Makassar, menggelar kegiatan Sosialisasi” Peluang Kerja Keluar Negeri Dan Perlindungan Menyeluruh Kepada PMI Sebagai VVIP”, di Gedung PKG Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, pada Senin (5/4).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala UPT BP2MI Makassar, Agus Bustami bersama Tim, Kepala DPMTSP Barru Syamsir SIP. M.Si., Camat Tanete Riaja Musakkir Aliah M.Si.,  dan segenap warga Kecamatan Tanete Riaja  Kabupaten Barru.

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI Komisi IX Hasnah Syam mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi tersebut sudah digelar sebanyak dua kali.

“Tujuan dari sosialisasi ini, disamping untuk memberikan pemahaman terkait ketenaga kerjaan dan pelindungan menyeluruh kepada pekerja migran, juga sebagai ajang silaturahmi Anggota DPR RI dengan masyarakat khususnya di Tanete Riaja,” kata Hasnah Syam membuka sambutannya dihadapan para peserta sosialisasi.

Menurut Hasnah Syam, DPR RI Komisi IX menggandeng BP2MI melakukan sosialisasi “Peluang Kerja Keluar Negeri Dan Pelindungan Menyeluruh Kepada PMI Sebagai VVIP”, untuk menjelaskan kepada masyarakat seperti apa tugas BP2MI terkait pekerja migran.

“Harapan kami semoga para peserta sosialisasi mengikuti kegiatan ini sampai selesai,” tutup Anggota DPR RI yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Barru.

Kepala BP2MI Agus Bustami dalam materinya menjelaskan prosedur jika ingin bekerja keluar negeri.

“Masyarakat harus hati hati jika ada tawaran untuk bekerja keluar negeri, karena pada saat ini tidak ada lowongan untuk bekerja diluar negeri. Di negara Malaysia dan negara negara lain lowongan kerja tertutup. Yang ada saat ini hanyalah persiapan tenaga kerja,” sebut Agus.

Kepala DPMTSP Barru, Syamsir SIP., menambahkan bahwa BP2MI adalah wujud kehadiran negara dalam melindungi para tenaga kerja migran yang bekerja di luar negeri.

“Bagi masyarakat yang ingin bekerja keluar negeri, kami himbau agar melalui jalur resmi,” harap Mantan Camat Tanete Riaja ini.

Sementara itu, Camat Tanete Riaja, Musakkir Aliah M.Si., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI., Hj. Hasnah Syam yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat khususnya di Tanete Riaja dalam rangka sosialisasi.

Dalam kesempatan itu, Musakkir  menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kami Pemerintah Kecamatan Tanete Riaja tidak henti hentinya menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes dan mengikuti Vaksinasi yang difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Tanete Riaja,” pungkasnya.(asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *