Wakil Bupati Soppeng Ikuti pembukaan FEKDI Tahun 2021

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP mengikuti  pembukaan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) tahun 2021 dan Launching P2DD melalui virtual zoom, di Kantor BPKPD Kabupaten Soppeng, Senin 5/4/2021.

Kegiatan ini mengangkat tema ” bersinergi dalam akselerasi digitalisasi ekonomi keuangan indonesia” .

Turut mendampingi Wabup Soppeng saat mengikuti kegiatan tersebut yaitu tim perluasan dan percepatan digitalisasi daerah (TP2DD) Kabupaten Soppeng

Gubernur BI  Perry Warjiyo dalam kesempatan tersebut menegaskan pihaknya berkomitmen untuk mendukung akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan Indonesia yang salah satunya dilakukan melalui digitalisasi di bidang sistem pembayaran.

BI berkomitmen mendukung upaya bersama dalam mengakselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan Indonesia,” 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan pihaknya sudah memiliki kerangka strategi ekonomi digital yang didukung oleh empat pilar, diantaranya pengembangan sumber daya manusia (SDM). 
mengenai infrastruktur digital maupun fisik yang lebih kuat dan merata, penyederhanaan berbagai birokrasi melalui kebutuhan, aturan, dan standar yang mendukung dan mengurangi hambatan-hambatan inovasi, serta  riset dan inovasi digital yang ditujukan untuk mempercepat transformasi ekonomi.

Menteri Keuangan  Sry Mulyani,
Menyampaikan P2DD yang dibentuk untuk memperluas dan mempercepat digitalisasi daerah tentu sangat didukung dari kami di sektor fiskal .

kami berharap bahwa satgas ini dapat mengakselarasi transpormasi digital dengan beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu orientasi hasil,  pemanfaatan data bersama,   perbaikan berkelanjutan  serta mendukung kebijakan fiskal secara komprehensif.

Saya beharap sinergi dan kolaborasi yang diluncurkan hari ini  untuk meningkatkan hasil guna yang lebih baik dan transparan.

Menteri kominfo
Jhonny Gerrad Plate
saya secara pribadi tentu sangat menyambut baik festival Ekonomi keuangan digital Indonesia 2021
ini,

ditengah situasi krisis akibat pandemi covid 19, perekonomian digital  Indonesia masih  menunjukkan atau tetap menunjukkan resiliensi yang sangat  tinggi ,ketahanannya yang tinggi.

Pada tahu 2019 menurut Google tematik dan Baim mencatat valuasi perekonomian di Indonesia sekitar 40 miliar dolar AS , pada tahun 2020 awal masuk pendemi 19 perekonomian digital Indonesia justru muat dan bertumbuh 2 bijit doubel bijit year on year dengan luas sekitar 44 miliar dolar Amerika serikat, tahun 2025 nanti kita setidaknya akan memiliki valuasi sekitar diatas 130 miliar dolar Amerika serikat ini menjadikan Indonesia sebagai pasar ekonomi digital terbesar di Asia tenggara,

menyadari potensi perekonomian di Indonesia yang besar tersebut bapak Presiden Joko Widodo telah mencanangkan sebagaimana kita ketahui bersama percepatan transformasi digital nasional dari hulu hingga hilir

modal dasar akselerasi transformasi atau pembangunan digital ini adalah penguatan dan pemerataan infrastruktur teknologi informatika dan komunikasi.

Pembangunan infrastruktur ini akan memperkuat transformasi digital di hulu serta menyokong hilirisasi di berbagai sektor termasuk sektor ekonomi digital.(m.yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *