Wakil bupati Soppeng Hadiri acara Penyaluran KUR Tani Jagung Komoditi di Tetewatu

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Wakil bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP  menghadiri acara Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tani Jagung Komoditi di Kabupaten Soppeng 2021  “Bersama BNI petani maju dan sejahtera” , di Lapangan sepak bola Tetewatu Kecamatan Lilirilau, Selasa 6/4/2021.

Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide  dalam kesempatan tersebut mengatakan kalau kita berbicara yang namanya kredit  program, ada 3 hal yang perlu di lakukan yaitu bagaimana sukses penyaluran, bagaimana sukses penggunaan dan bagaimana sukses pengembalian.

Wabup juga menyampaiakan  kepada pimpinan wilayah BNI 07 agar jangan segan-segan membantu petani masyarakat Soppeng.

Sebelumnya, kepala Wilayah  07 PT.Bank Negara  Indonesia (persero)Tbk. Hadi  Santoso dalam sambutannya mengatakan kami hadir di sini menjadi titik point untuk Kabupaten Soppeng dengan kami menunjukan bahwa komitmen bank negara indonesia dalam rangka ikut serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui pemberian kredit KUR untuk petani jagung.

Percepatan program pemulihan nasional yang sekarang di galakan pemerintah, diawali dari sektor yang paling dasar yaitu sektor pertanian , nelayan, perkebunan dan perikanan.

Sektor inilah yang diharapkan lebih cepat mampu menggerakkan roda perekonomian yang lebih besar, jadi kalau peran petani tidak bisa berproduksi lebih maksimal , maka akan berdampak pada sektor yang lebih besar lagi , jadi pemulihan ekonomi kita  tentu bergantung produktivitas dari petani.

Khusus di Kabupaten Soppeng daerah penghasil jagung yang cukup besar  harus terus kita kembangkan.

Dalam kegiatan tersebut  dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (pks) antara PT .BNI (persero)tbk cabang sengkang dengan PT.Adhy Multy Quality (offtaker) , di saksikan Wakil Bupati Soppeng didampingi wakil kepala Wilayah  07 bisnis commercial dalam hal ini Bimawan Singgih.

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan KUR kepada para petani jagung secara simbolis oleh kepala Wilayah 07 PT.Bank Negara Indonesia (persero)Tbk. Wakil bupati Soppeng, Dandim 1423 Soppeng.(m.yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *