Tim Satgas Penanganan Covid-19 Soppeng Gelar Rapat Evaluasi Jelang Ramadhan

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Tim satgas penanganan covid 19 Kabupaten Soppeng menggelar Rapat Evaluasi PPKM Mikro Dan Rencana Kerja Kedepan Menjelang/Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 2021 M/1442H pada Giat Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 Kab. Soppeng, di Lapangan Tembak Latenribali (Asrama Kodim 1423/Soppeng,).8/4/2021.

Bupati soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE, dalam arahannya mengatakan Alhamdulillah kita di pertemukan dalam rangka evaluasi kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan selama kurun waktu beberapa bulan.

Dengan kerja keras kita semua, koordinasi yang baik, hal-hal yang memungkinkan kita lakukan kita laksanakan, tentu semua ini berpulang pada kita semua, bahwa apapun yang kita kerjakan merupakan suatu tanggung jawab kita bersama dan kerja kita ini adalah pelayan masyarakat, yang senantiasa bekerja berusaha meyakinkan masyarakat, namun tentu dengan dinamika yang ada dalam perjalanan penanganan covid 19 ini kita merasakan bagaimana tantangan yang kita lalui , kegiatan- kegiatan yang kita kerjakan bersama tentu dengan membuahkan hasil.

Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi nyata bagaimana memberikan penanganan pelayanan kepada masyarakat sehingga wabah pandemi ini bisa tertahan.

Kita masih bisa eksis dan banyak program yang bisa kita laksanakan seperti aktivitas pendidikan yang sudah dimulai. Namun,  kegiatan ini tetap harus diawasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Sehingga rencana-rencana kedepan bisa kita laksanakan tanpa ada hambatan. Dan semoga kita dapat melaksanakan idul Fitri dengan penuh kekeluargaan nantinya.

Kapolres Soppeng, AKBP Moh.Roni Mustofa,S.IK,M.iK 
Menyampaikan 4 hal yakni:
1. Pelaksanaan ibadah, untuk sholat tarawih bisa dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
2. Pembelajaran tatap muka
3.Terkait keberagamaan, agar warung makan yang beroperasi disiang hari dapat menggunakan tirai sebagai bentuk saling menghormati kepada yang menjalankan puasa.
4.Terkait dengan ramadhan, pihak polres akan mengadakan operasi yustisi untuk mengawal protokol kesehatan di masyarakat.

Dandim 1423 Soppeng Letkol INF. Richard M Butarbutar,S.AP,M.Tr.(Han).
Terkait UMKM dan pemulihan ekonomi kita harus saling mengisi dan bekerjasama.
Dan harus selektif serta membuka keran ekonomi yang berkualitas. Mengingat yang dihadapi kedepan adalah bulan ramadhan.

Dan untuk saat ini,  penanganan Covid-19 sudah dapat dikendalikan, dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak gugus tugas covid-19 kabupaten soppeng.

Selain itu, shalat tarwih kemungkinan besar sudah dapat dilaksanakan pada bulan puasa nanti.

Dan selanjutnya adalah tahap rehabilitasi, dari dampak pandemi covid-19 ini, saya percaya semuanya dapat bekerja secara profesional dan semuanya akan normal kembali.

Acara turut d hadiri pimpinan SKPD, Kepala Kementerian agama Kabupaten Soppeng,  Para Camat, Para Danramil dan Danposramil se-wilayah Kodim 1423/oppeng, Dirut Perusda dan Ketua pengawas SMA/SMK Kabupaten Soppeng.(m.yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *