Anggota DPR RI Hasnah Syam dan Wabup Barru Resmikan Mushalla As Salam di Dusun Menrong

JURNALTIME.co.id BARRU —  Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam MARS., bersama dengan Wakil Bupati Barru Aska Mappe, meresmikan secara langsung mushalla As Salam, di Dusun Menrong, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, pada Kamis siang (8/4).

Hadir dalam peresmian mushalla tersebut, Kabag Kesra Kabupaten Barru, DR. Irham Jalil sekaligus sebagai penceramah. Selain itu, hadir pula anggota kelompok Pengajian Nurul Huda, Kadus Menrong, Kades Harapan, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan segenap warga Dusun Menrong.

Dalam sambutannya, Hasnah Syam selaku Penasehat Kelompok Pengajian PKK Nurul Huda menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran anggota kelompok pengajian Nurul Huda, dalam peresmian mushalla As Salam ini.

“Terus terang saya sangat salut dengan kelompok pengajian Nurul Huda di dusun Menrong yang memang selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan,” puji Hasnah Syam yang tak lain adalah Ketua Tim Penggerak PKK Barru.

Kemudian Istri Bupati Barru dalam kesempatan itu, menyinggung masalah peran perempuan sebagai pembentuk generasi bangsa. Yang mana, tujuan dari dibentuknya kelompok pengajian Nurul Huda adalah dalam rangka mendidik kaum wanita.

“Harapan saya, agar ibu ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian Nurul Huda senantiasa berperan aktif membantu aparat desa dalam melaksanakan pemerintahan,” ungkap Hasnah Syam dihadapan para ibu ibu dan tokoh masyarakat Menrong sekaligus menjadi saksi berdirinya fasilitas tempat ibadah yang lama dinantikan oleh warga didusun tersebut.

Wakil Bupati Barru Aska Mappe yang hadir bersama Hasnah Syam berharap agar mushola ini bisa benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

“Saya berharap agar mushallah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh masyarakat didusun ini. Dan mudah mudahan mushalla ini dapat meningkat statusnya menjadi mesjid, sehingga dapat digunakan untuk melaksanakan shalat Jumat. Mengingat mesjid terdekat berjarak sekitar 2 kilometer,” ujar Aska Mappe yang sebelumnya saat kedatangannya bersama Hasnah Syam disambut dengan salawat Badar oleh para Ibu ibu kelompok Pengajian Nurul Huda Dusun Menrong.

Sementara itu, Kabag Kesra Barru Irham jalil dalam ceramahnya menerangkan bahwa peristiwa Isra Miraj adalah sebagai bukti bahwa jika Allah sudah berkehendak, maka tidak yang mustahil.

“InsyaAllah, jika Allah sudah berkehendak maka tidak yang mustahil termasuk mushallah ini. Dan bukan hal yang mustahil jika nantinya statusnya bisa meningkat menjadi mesjid,” tutup Irham Jalil yang diamini oleh para hadirin yang menyaksikan peresmian mushalla As Salam.(asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *