Bupati Barru Tarawih Pertama di Masjid Agung Nurul Iman Barru

JURNALTIME.co.id BARRU —  Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si Tarwih Malam Pertama Ramadhan di Masjid Agung Nurul Iman Barru, Senin (12/4/2021).

Setelah pelaksanaan shalat Fardhu Isya Berjamaah, Suardi Saleh menyerahkan Bantuan Syiar Islam dari Pemerintah Daerah ke Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Kabupaten Barru.

Kemudian, didaulat menyampaikan arahan selaku Kepala Daerah di Masjid Megah Kabupaten tersebut.

“Kerinduan Jamaah, selalu ingin shalat berjamaah, Alhamdulillah, kerinduan kita terjawab malam ini, saat ini pemerintah memperkenankan amaliyah Ramadhan, tapi dengan beberapa panduan, karena saat ini, masih berlangsungnya yang namanya Covid-19, masih berlangsung Pandemi,” sebut Suardi Saleh dihadapan segenap jamaah Masjid, yang diantaranya adalah Forkopimda dan Pejabat Perangkat Daerah Barru.

Selanjutnya, Bupati Barru menjabarkan kondisi berdasarkan data Kasus Covid-19 terbaru, yang masih menyisakan satu simptomatik C-19 Bergejala, meski sebelumnya pernah zero suspect.

Pembatasan jumlah jamaah, penegakan disiplin protokol kesehatan 3M, tata cara yang diatur oleh Pemerintah Pusat, serta beberapa panduan disampaikan dengan tenang dan detail oleh pimpinan puncak Kabupaten Barru ini.

“Apapun kebijakan yang dikelola pemerintah, pasti untuk kebaikan kita semua,” tambahnya sembari terus mengkampanyekan program Vaksinasi Covid-19, yang dinyatakan halal dan tidak membatalkan puasa, sesuai Fatwa MUI.(asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *