oleh

Bupati Barru Bersama Forkopimda Mengikuti Zoom Rakor Kepala Daerah


JURNALTIME.co.id BARRU — Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si., bersama Forkopimda Kabupaten Barru mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak tahun 2020, secara virtual di Ruang Basic, Kantor Bupati Barru, pada Rabu (14/4/21).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian di Gedung Kementerian Dalam Negeri Jakarta.

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian meminta kepala daerah menjadi role model dalam berbagai hal, terutama dalam penegakan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya minta kepemimpinan, leadership, menjadi role model, menjadi tokoh yang bisa ditiru oleh masyarakat dalam berbagai hal, termasuk masalah Covid misalnya,” kata Tito.

Menurut Tito, kepemimpinan kepala daerah amat dibutuhkan dan jadi suri tauladan bagi masyarakatnya. Sebaliknya, tindakan yang mengandung kontroversi, apalagi melanggar peraturan, sarat akan cibiran yang dapat memengaruhi trust atau kepercayaan dari masyarakat.

“Beberapa kasus kita lihat (oknum) kepala daerah, dibully karena kumpul rame tanpa masker, dan itu ada sanksi bisa mengandung dan membawa masalah hukum,” ujarnya.

Tito berpesan, agar kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 dapat menjaga marwah dan menghindari diri dari perbuatan yang dapat mengandung sanksi hukum maupun sanksi sosial. Mendagri juga amat menyayangkan, jika ada kepala daerah dicopot dari jabatannya karena pelanggaran hukum. Untuk itu, ia meminta kepala daerah dapat menjadi panutan masyarakat dalam berbagai hal.

“Jadi role model untuk semua hal, hindari betul hal-hal yang mungkin bisa menjadi masalah, karena hal-hal yang tercela terutama yang menyangkut masalah asusila itu bisa mengandung sanksi, salah satu sanksinya adalah pemberhentian,” pesan Tito.

Di akhir sambutannya, Mendagri mengucapkan selamat bertugas kepada kepala daerah terpilih dan yang telah dilantik. Ia berharap para kepala daerah mampu mengemban amanah dengan baik, menjaga kepercayaan masyarakat, dan tidak terlibat kasus pelanggaran hukum.

Adapun yang hadir dalam Zoom Rakor Kepala Daerah tersebut antara lain adalah Ketua DPRD Barru Lukman T, Wakil Bupati Barru Aska Mappe, Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto S.Ik. MM., Dandim 1405/Mallusetasi Letkol Arianto Wibowo, Kejari Barru Ardi Suryanto SH., Sekda Barru Dr. Ir. Abustan M.Si, dan Kadis DPKAD Barru Abu Bakar S.Sos. M.Si.(asr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed