Masya Allah, Suardi Saleh Semangati Anandanya di Aspura Gappembar

JURNALTIME.co.id BARRU — Pengurus Pusat Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) yang di lantik pertengahan April kemarin memiliki Asrama Pusat di Jalan Andi Tadde Makassar.

Bersama segenap Senior Gappembar yang tergabung di Ikatan Alumni Gappembar dan beberapa Kepala Perangkat Daerah, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si melakukan lawatan ke Aspura tersebut, Ahad (2/5/2021).

“Alhamdulillah, Bagian dari memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun ini, kita ingin menyemangati anak-anak kita yang sementara melakukan proses pendidikan di Makassar dan tergabung di Organisasi Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa,” sebut Bupati Barru yang kehadirannya disambut gembira dan penuh semangat oleh Pengurus dan Penghuni Aspura Gappembar.

Kunjungan istimewa ini, Bupati Barru dan rombongan menyempatkan meninjau ruang dan fasilitas yang ada, dengan melihat langsung setiap sudut dan sarana prasarana yang ada.

Sembari mendengarkan penjelasan dan paparan singkat penghuni Aspura, Bupati Suardi Saleh menimpali dengan arahan kepada segenap Alumni Gappembar yang kini banyak menjadi tokoh sukses baik di internal Pemda Barru maupun di seantero wilayah untuk turun tangan.

“Gappembar adalah kekayaan Barru, dan anak-anak kita ini adalah Aset masa depan Daerah, seyogyanya Alumni yang telah sukses dan kini menjadi tokoh di beberapa tempat, turut bersama memakmurkan tempat kita berasal ini, Aspura Gappembar,” ujar Suardi Saleh yang diketahui sebagai Bupati Barru Pertama yang berasal dari Alumnus Perkaderan Gappembar.

Nampak, Ketua DPP Gappembar, Rafiuddin Abdullah bersama Ketua Hariannya dan segenap pengurus serta penghuni Aspura, antusias dan bangga dengan kunjungan Kader Terbaik Gappembar yang berhasil menjadi Pemimpin Nomor Satu di Daerah ini.

Setelah melaksanakan Buka Puasa Bersama, kunjungan dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjamaah oleh Ketua IKA Gappembar yang juga mantan Ketua DPP Gappemar Era Tahun 92-94, Dr. Irham Jalil Aliyah, serta beberapa mantan Pengurus Pusat Gappembar.

Gappembar merupakan organisasi lokal terbesar di Kabupaten Barru, dengan belasan komisariat yang bertebar di semua kecamatan dan universitas besar di Sulsel. Organisasi yang telah melampaui setengah Abad ini, telah dilahirkan sejak Tahun 1966 oleh tokoh besarnya, (Alm) Abdul Razak Tahebe.

Sebagai Organisasi Pengkaderan paling berpengaruh di Barru, Gappembar memiliki tujuan mulia, yakni “Terbentuknya insan cendekia yang kreatif, pengabdi, dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala”.(asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *