oleh

BKKBN Sosialisasi Pendataan Keluarga 2021, Anggota DPR RI Hasnah Syam Beri Semangat dan Motivasi

JURNALTIME.co.id BARRU —  Meskipun saat ini masih dalam bulan suci Ramadhan, namun para Petugas yang melakukan pendataan keluarga harus tetap semangat dalam mengemban tanggung jawab.

Hal tersebut di sampaikan oleh Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam MARS., saat membuka “Sosialisasi Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana Bersama Mitra Tahun 2021,” hasil kerjasama antara Komisi IX DPR RI dengan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, yang digelar di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati Barru dan di Aula Kantor BPMD Barru, pada Senin (3/5/21).

Hasnah Syam yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Barru menjelaskan bahwa, pendataan keluarga ini adalah merupakan kegiatan untuk mengumpulkan data primer, berupa data kependudukan, data keluarga berencana, data pembangunan keluarga yang dilakukan masyarakat bersama Pemerintah melalui BKKBN secara serentak yang dilakukan 5 tahun sekali, melalui kunjungan keluarga.

“Melalui kesempatan ini saya meminta kepada para petugas pendataan untuk lebih semangat lagi dalam melakukan pendataan, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai. Disamping untuk memberi semangat dan motivasi tujuan kami juga adalah untuk memantau hasil pendataan, yang mana hal ini sangat penting dipergunakan untuk 5 tahun kedepan,” sebut Hasnah Syam yang didampingi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Dra. Hj. Ritamariani M.Si.M.Pd., dan Kepala BPMD Barru Jamaluddin S.Sos.

Hasnah Syam yang juga Istri Bupati Barru ini mengurai, pendataan keluarga ini masih tersisa beberapa waktu kedepan. Dirinya meminta disisa waktu kurang lebih sebulan lagi dapat dimaksimalkan pendataan keluarga ini.

“Mudah-mudahan para petugas pendataan keluarga yang bertugas dilapangan dapat lebih bersemangat lagi. Meskipun kita masih dalam suasana Ramadhan, namun kita harus yakin apa yang kita lakukan akan bernilai ibadah disisi Allah SWT.,” ungkap Hasnah Syam yang juga mantan Kadis Kesehatan Barru.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala BPMD Barru Jamaluddin S.Sos., menjelaskan, sesuai arahan dari Anggota DPR RI Hasnah Syam, Dinas BKKBN akan memberikan perhatian khusus kepada para petugas pendataan keluarga.

Menurut Jamaluddin bahwa, data keluarga yang masuk saat ini adalah 9596 keluarga, dan akan bergerak terus sesuai dengan dinamika perkembangan yang ada di Kabupaten Barru.

“InsyaAllah, terkait dengan pendataan keluarga di Kabupaten Barru, akan terus berlanjut. Kami sudah berkomitmen dengan jajaran Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan bagaimana pendataan keluarga ini bisa sukses sesuai dengan target capaian,” pungkas Jamaludin di hadapan para peserta sosialisasi.(asr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed