Hj. Hasnah Syam MARS Tutup Sosialisasi Pendataan Keluarga Didua Puskesmas Berbeda

JURNALTIME.co.id BARRU —  Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam MARS., menyelesaikan dua agenda sosialisasi di dua Puskesmas berbeda yang ada di Kecamatan Tanete Rilau. Tempat sosialisasi itu adalah di Puskesmas Pekkae dan Puskesmas Pancana, pada Rabu (5/5).

Walaupun dalam suasana Ramadhan, namun Legislator Senayan Hasnah Syam ini, tetap bersemangat menuntaskan kegiatan sosialisasi Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana Bersama Mitra Tahun 2021, yang merupakan program pendataan hasil kerjasama dari BKKBN.

Dalam kegiatan sosialisasi yang di mulai di Puskesmas Pekkae dan selanjutnya di Puskesmas Pancana, dihadiri oleh Kepala BPMD Barru Jamaluddin S.Sos, Camat dan puluhan petugas pendataan keluarga.

Hasnah Syam menerangkan bahwa, program ini adalah hasil kerjasama Komisi IX DPR RI bersama dengan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan.

Hasnah Syam yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Barru menjelaskan bahwa, pendataan keluarga ini adalah merupakan kegiatan untuk mengumpulkan data primer, berupa data kependudukan, data keluarga berencana, data pembangunan keluarga yang dilakukan masyarakat bersama Pemerintah melalui BKKBN secara serentak yang dilakukan 5 tahun sekali, melalui kunjungan keluarga.

“Melalui kesempatan ini saya meminta kepada para petugas pendataan untuk lebih semangat lagi dalam melakukan pendataan, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai. Disamping untuk memberi semangat dan motivasi tujuan kami juga adalah untuk memantau hasil pendataan, yang mana hal ini sangat penting dipergunakan untuk 5 tahun kedepan,” sebut Hasnah Syam.

Hasnah yang juga Istri Bupati Barru ini mengurai, pendataan keluarga ini masih tersisa beberapa waktu kedepan. Dirinya meminta disisa waktu kurang lebih sebulan lagi dapat dimaksimalkan pendataan keluarga ini.

“Mudah-mudahan para petugas pendataan keluarga yang bertugas dilapangan dapat lebih bersemangat lagi. Meskipun kita masih dalam suasana Ramadhan, namun kita harus yakin apa yang kita lakukan akan bernilai ibadah disisi Allah SWT.,” ungkap Hasnah Syam.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala BPMD Barru Jamaluddin S.Sos., menjelaskan, sesuai arahan dari Anggota DPR RI Hasnah Syam, Dinas BKKBN akan memberikan perhatian khusus kepada para petugas pendataan keluarga.

“InsyaAllah, terkait dengan pendataan keluarga di Kabupaten Barru, akan terus berlanjut. Kami sudah berkomitmen dengan jajaran Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan bagaimana pendataan keluarga ini bisa sukses sesuai dengan target capaian,” pungkas Jamaludin di hadapan para peserta sosialisasi.

Diakhir kegiatan, Anggota DPR RI Hasnah Syam menyerahkan bantuan paket Sembako kepada para peserta Sosialisasi.(asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *