Kades Pancana Serahkan BLT DD Tahap V Tahun 2021

JURNALTIME.co.id BARRU —  Pemerintah Desa Pancana kembali menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap V, kepada 277 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM). Penya digelar di Baruga Sayang, Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, pada Jumat pagi (7/5).

Para warga Penerima KPM di Desa Pancana, masing-masing memperoleh dana BLT DD sebesar Rp. 300 ribu.

Kepala Desa Pancana Muh. Idris T., usai menyalurkan BLT mengatakan bahwa, BLT ini diserahkan kepada 277 KPM yang tersebar di 3 dusun yakni, Dusun Cenrapole, Dusun Kaworo dan Dusun Pancana.

Menurut Idris yang juga Purnawirawan Polri ini, BLT tersebut diperuntukkan kepada warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid19.

“Kami Pemerintah Desa berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya. Belanjakan dana ini untuk keperluan yang mendesak,” pesan Muh. Idris dihadapan para warga penerima BLT.

Dalam kesempatan itu, Kades Muh. Idris yang didampingi oleh Babinsa Pancana Agussalim menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Agar penyebaran virus Covid19 ini dapat kita cegah.

“Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid19, maka kami atas nama Pemerintah Desa Pancana, menghimbau kepada seluruh warga Desa Pancana untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan semoga bantuan ini bisa sedikit membantu beban para warga penerima,” tutup Kades Muh. Idris.

Penyaluran BLT Desa Pancana tersebut, turut dihadiri Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) KecamatanTanete Rilau Hj. Heriawaty, Pendamping Desa Tenaga Infrastruktur (PDTI) M. Ichwan Madjid, S.T., dan Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED) Noviani, SE.(asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *