Anggota DPR RI Komisi IX, Hj. Hasnah Syam, MARS, Kungker di RSU Latemmamala Soppeng

JURNALTIME.co.id SOPPENG – Anggota DPR RI Komisi IX Hj. Hasnah Syam, MARS, yang juga merupakan Istri dari Bupati Barru, Suardi Saleh, melakukan kunjungan kerja (Kungker) di Rumah Sakit Umum (RSU) Latemmamala Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (22/5/2021).

Hj. Hasnah Syam, Bersama rombongan disambut oleh Ketua DPD Nasdem Soppeng Andi Zulkarnain bersama  Anggota DPRD Kabupaten Soppeng dan pengurus partai Nasdem se Kabupaten Soppeng.

Tiba di RSUD Latemmamala, disambut oleh Plt.Direktur RSU Latemmamala Sallang SKM M Kes., bersama Staf dan Dokter Rumah Sakit.

Anggota DPR RI Komisi IX, Hj. Hasnah Syam, MARS, menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Soppeng atas bantuan dan dukungannya sehingga bisa duduk di kursi DPR RI.

Lanjut, terkait masalah bantuan alat kesehatan (alkes) kata Hasna, bantuan ini merupakan langkah dan dukungan DPR RI. Kepada petugas medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19.

Dirinya mengakui bahwa tujuannya sangat mendukung secara moril, membantu alkes kepada RSU dan puskesmas yang ada di Kabupaten Soppeng.

“Ini salah satu bentuk nyata kami sebagai anggota DPR RI. Untuk bersama-sama melawan dan memberantas penyebaran Covid-19. Selain dibagikan di rumah sakit, kami juga membagikan alkes di beberapa puskesmas di dearah-daerah lain,” imbuhnya.

Sebelumnya, Plt Direktur Utama RSU Latemmamala, Sallang SKM M Kes dalam sambutan penerimaannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Anggota DPR RI. Hasnah Syam atas bantuan yang disalurkan ke pihak RSU La Temmamala.

Lanjut Sallang, bahwa ada 17 Puskesmas Di Kabupaten Soppeng sudah terakreditasi termasuk RSU Latemmamala sudah jadi Type B.

“Untuk itu Kebutuhan kebutuhan fasiliatas dan sarana kesehatan yang dibutuhkan RSU ini juga semakin banyak”ungkapnya.

Sallang berharap, Hasnah Syam dalam kapasitasnya sebagai Anggota DPR RI dan juga mantan direktur RSU di Kabupaten Pinrang ini bisa memfasiliasi dan mengawal program bantuan alat kesehatan yang telah diusulkan Pemerintah Kabupaten Soppeng ke Pemerintah Pusat.tutup Sallang.(m.yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *