Kakan Kemenag Soppeng H. Fitriadi, Hadiri Musyawarah Kerja Kepala Madrasah

JURNALTIME.co.id SOPPENG-  Kepala Madrasah Tsanawiah (MTs) se-Kabupaten Soppeng kembali menggelar musyawarah di MTs Negeri Soppeng, Jl. Mario Indah Kecamatan Marioriwawo, Senin (24/5/2021).

Kegiatan yang dikemas dalam Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MKKM) tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Fitriadi, S.Ag.,M.Ag yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hj. Nurahmi, SE.

Ketua MKKM Tingkat Madrasah Tsanawiah, Siliwarni Karim sebelumnya menyampaikan agenda yang akan dibahas yaitu terkait penentuan kelulusan peserta didik kelas IX dan penilaian akhir tahun (PAT) tahun pelajaran 2020/2021, serta hal lain yang dianggap penting terkait pengembangan mutu pendidikan Madrasah di Kabupaten Soppeng.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Hj. Nurahmi dalam sambutannya menyinggung tentang PPDB (Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru). Dimana ia berharap ada sinergi dan kolaborasi antara semua lembaga Madrasah mulai dari tingkatan RA, MI, MTs, dan MA dalam hal perekrutan siswa baru.

“Antara semua lembaga Madrasah harus saling mendukung. Raodhatul Athfal menyuplai siswa untuk Madrasah Ibtidaiyah, dan Madrasah Ibtidaiyah ke Madrasah Tsanawiah, kemudian Madrasah Tsanawiah ke Madrasah Aliyah” harap Hj. Nurahmi.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Fitriadi, S.Ag.,M.Ag dalam arahannya memberikan support kepada para Kepala Madrasah agar mempertahankan prestasi yang ada dan meningkatkan inovasi yang belum terealisasi.

“Kita patut bersyukur karena minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di lembaga pendidikan Agama sudah semakin tinggi. Peluang ini perlu dimaksimalkan dalam hal perekrutan peserta didik baru” ujar Kakan Kemenag.

Di akhir arahannya, Kakan Kemenag meminta para Kepala Madrasah membantu penyuluh Agama Islam di wilayah masing-masing untuk mendeteksi issu keagamaan yang berkembang di tengah masyarakat. (afr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *