Pemdes Letawa Bagikan 426 Galon ke Masyarakat

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU- Pemerintah Desa Letawa bagikan 426 galon untuk cuci tangan, kemasyarakat pada hari minggu 30 mei 2021, guna menekan laju penyebaran Covid-19 yang ada  Desa Letawa Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu.

Sekretaris Desa (Sekdes) Letawa, Rahman Umar mengatakan, dari 426  galon akan di bagi menjadi 4 dusun, diantara dusun tinonto  145 galon, dusun takumpisi 139 galon, dusun pambua 67 galon dan dusun harapan 75 galon, dan itu sesuai data, 1 galon per rumah.

Ia juga mengatakan semoga Covid-19 ini akan cepat berakhir, dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya, ucap Rahman.

Ketua BPD Desa Letawa, Baharuddin sempat hadir dan mengatakan program ini sangat bagus, karna bisa membantu rakyat kecil (kurang mampu), apalagi sekarang ini lapangan kerja sangat sulit karna pengaruh dampak Covid-19.

Lanjut Baharuddin, ia mengatakan kepada masyarakat, bahwa galon yang kalian terima harus disimpan diluar rumah, diisi dengan air sebagai tempat cuci tangan, dan akan diperiksa kembali selan beberapa waktu, jika ada yang tidak memasang  didekat pintu gerbang maka akan diberikan sanksi, berupa galon tersebut diambil kembali.

Acara pembagian galon berlangsung hikmad  dan mengikuti protokol kesehatan, (hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *