Dirjen Pajak Lakukan MoU Dengan Pemkab Barru di Bidang Pengelolaan Keuangan

JURNALTIME.co.id BARRU — Bupati Barru, Ir. Suardi Saleh, M.Si, menerima  kunjungan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJP) Kantor Wilayah (KANWIL)  Provinsi Sulsel dan rombongan di Ruang Kerja Bupati Barru Senin (8/6/2021).

Kunjungan tersebut , DJP Kanwil Sulsel melakukan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Pemerintah Kabupaten Barru dalam pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Barru.

Bupati Barru Ir .H.Suardi Saleh mengapresiasi langka DJP Kanwil Sulsel untuk menjalin kerjasama  dengan pemerintah Kabupaten Barru, Nantinya akan menjadi langkah untuk memperbaiki  tata kelola keuangan dan perbendaharaan Daerah Barru yang semakin baik.

Suardi Saleh mengharapkan, program Kerjasama pembinaan  peningkatan SDM untuk pengelolaan Keuangan dan Perbendaharaan perlu dilakukan.

Bupati mengatakan, kondisi pandemi ini benar-benar membuat banyak perubahan, Seperti pola hidup tapi juga dalam tata Kelola pemerintahan khususnya dalam pengelolaan keuangan dan perbendaharaan.

Secara khusus, Bupati Barru menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa atas kerja sama MoU dalam bidang pengelolaan keuangan pemerintahan pusat dan pemerintahan daerah.

Kepala Kantor DJP Provinsi Sulawesi selatan, Syaiful, S.E, AK, MM, CA mengatakan, Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan ini berupa  pendampingan  Pemda Kabupaten Barru dalam pengelolaan keuangan daerah.

Pendampingan ini untuk saling bertukar informasi dan  konstribusi terbaik dalam perkembangan dan pertumbuhan di Kabupaten Barru”  ungkapnya

Dia mengatakan bahwa program ini akan dilakukan oleh seluruh Kabupaten /Kota di Sulawesi Selatan

“Dengan adanya bentuk Kerjasama seperti ini, maka akan mendukung Kabupaten di seluruh wilayah Sulsel untuk dijadikan role model dan berharap Barru bisa menjadi contoh untuk Kabupaten lainnya di seluruh Indonesia,” unkap Syaiful

“saat ini kami telah membangun aplikasi MAMMINASATA, aplikasi ini adalah sistem mengelolaan keuangan desa, selain itu, juga mengembangkan aplikasi SIKSULTAN  untuk aplikasi sistem pengelolaan keuangan tingkat Kabuapten, aplikasi ini bisa di download di HP karena berbasis android,

“selain tata kelola Pemerintahan, DJP juga melakukan pendampingan langsung ke tingkat Desa, dalam sambutannya juga mengapresiasi pemerintah kabupaten Barru atas realisasi dana desa yang sudah mencapai 42%, ini adalah kemajuan realisasi dibandingkan dengan Kabupaten Lain”, tutur Kakanwil DJP Sulsel

“kami sangat bangga dengan Kabupaten Barru karena pada tahun ini Kembali mempertahankan WTP (Wajar Tampa Pengecualian) dalam pengelolaan keuangan yang telah diraih beberapa tahun berturut-turut”

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Barru Aska Mappe, Asisten I Herman Jaya, Asisten II Abdul Rahim,  Kepala BPKAD Abu Bakar, Kadis Pertanian Ahmad, Kadis Perhubungan Anshar Tahir, Kepala BAPPEDA Umar, Kadis Perikanan dan Kelautan Andi Sidda, Kadis Pendidikan Andi Adnan Azis, Kadis PUPR Baharuddin, Kadis DPKP Fadly R Pawae, Kabag Hukum Naidah dan Kabag Pemerintahan Andi Amiruddin Rum. (Humas Barru/asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *