Kakan Kemenag Soppeng H. Fitriadi Buka Workshop MTs PP Yasrib Lapajung

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Kepala Kantor Kementerian Agama Soppeng Membuka Workshop dengan tema “pemanfaatan media pembelajaran” yang dilaksanakan oleh MTs Pondok Pesantren Yasrib Lapajung. Minggu,(27/6/2021).

Kakankemenag Fitriadi, berharap di dalam sambutannya kepada seluruh peserta workshop agar betul-betul mengikuti  kegiatan ini dengan baik.

“Kegiatan workshop yang diikut oleh tenaga pendidik ini, agar di ikuti dengan baik agar dapat meningkatkan motivasi santri atau siswa dalam mengikuti proses pembelajaran yang pada akhirnya akan berpengaruh pada peningkatan mutu atau kualitas santri-santri dan siswa-siswa di sekolah masing-masing ” Ucap Fitriadi.

“Seorang guru harus terus meningkatkan kompetensinya dalam menguasai IT dan media sosial sebagai media dakwah, jangan kita mau di kalah sama Siswa-Siswi kita” Lanjut Fitriadi.

Sementara Kepala Madrasah Tsanawiyah (Kamad ) MTs Pondok Pesantren Yasrib KM. Husaini yang juga ketua Panitia menjelaskan bahwa,
“Workshop ini bertujuan bagaimana Peningkatan kompetensi guru, supaya nantinya  guru lebih kaya ilmu. mengingat zaman sekarang sumber belajar sangat mudah sekali dengan adanya smartphone kita sudah bisa menggenggam ribuan buku, jika guru tidak memacu diri maka siswa bisa lebih pintar dari gurunya “.Kata Husaini.

“Sekarang Peserta didik kita kian bertambah banyak sehingga tanggung jawab semakin besar. Untuk MTs Pondok Pesantren Yasrib Saja, Penerimaan santri tahun ini sangat di batasi dan sekarang siswa baru yg sudah terdaftar ± 430 calon santri baru ”.Ungkapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 27 sampai 28 Juni 2021dan Dihadiri  Kasi Penmad, pengawas madrasah dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi-Selatan dan pengawas madrasah Kementerian Agama Kabupaten Soppeng.(afr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *