Kakan Kemenag Soppeng Hadiri Wisuda Akbar Penamatan Iqro di TPQ Baiturrahman Tanjongge

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Baiturrahman Tanjonge Desa Marioriaja Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng menggelar Wisuda Akbar Penamatan Iqro bagi Santriwan/Santriwati beserta Ibu-Ibu Dirosa angkatan pertama, Minggu (4/7/21).

Diketahui total wisudawan dan wisudawati TPQ Baiturrahman Tanjonge Tahun 2021 sebanyak 79 orang yang terdiri dari santri Iqro 24 dan ibu-ibu Dirosa 55 orang.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Fitriadi, S.Ag.,M.Ag, Kepala KUA Kecamatan Marioriwawo, Kepala Desa Marioriaja, Babinsa dan BabinKamtibmas Desa Marioriaja.

Kepala TPQ Baiturrahman Tanjonge, Hidayat Al Fatih mengatakan, pelaksanaan wisuda ini diharapkan menjadi motivasi kepada ummat muslim lainnya untuk mempelajari dan mendalami Al Qur’an. “Karena fenomena yang terjadi saat ini banyak diantara kita ummat muslim yang lalai terhadap Al Qur’an” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Fitriadi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus TPQ Baiturrahman atas partisipasi dan keseriusannya memberantas Buta Aksara Al Qur’an.

“TPQ adalah mitra Kementerian Agama, keberadaannya untuk membina kehidupan beragama di tengah masyarakat. Alhamdulillah TPQ Baiturrahman ini tak hanya membina anak usia dini tapi juga usia Dewasa, dan ini satu-satunya TPQ di Kabupaten Soppeng yang mewisuda santri usia Dewasanya” ujar Kakan Kemenag.

Di akhir sambutannya Kakan Kemenag berharap kepada pengurus dan pembina TPQ Baiturrahman agar tetap melakukan koordinasi dan sinergitas dengan Kementerian Agama. (afr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *