oleh

Sasaran Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun di Soppeng, Sebanyak 20.320 Orang

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Pencanangan vaksinasi covid 19 bagi anak usia 12-17 tahun tingkat Kabupaten Soppeng, di Aula SMAN 1 Watansoppeng (19/7/2021)

Asisten Pemerintahan dan Kesra A.Ibrahim Harta,SH,M.Si yang mewakili Bupati Soppeng secara resmi mencanankan pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi anak usia 12-17 tahun tingkat Kabupaten Soppeng.

Asisten Pemerintahan dan Kesra dalam sambutannya bahwa, vaksinasi merupakan bagian penting dalam rangkaian upaya penanggulangan pandemi covid 19, Indonesia telah melaksanakan tahap 1 bagi SDM kesehatan dan tahap 2 bagi kelompok lanjut usia dan petugas pelayanan publik, khusus di kabupaten Soppeng sampai dengan tanggal 12 Juli 2021, sebanyak 50.560 orang telah mendapatkan vaksinasi covid 19 dosis  pertama dan 15.988 orang telah mendapat dua dosis lengkap.

Sesuai surat edaran dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia   tentang vaksinasi bagi masyarakat rentang, masyarakat umum dan anak usia 12- 17 tahun,  maka diperlukan koordinasi semua pihak dalam rangka mensukseskan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun.

Dengan meluasnya penyebaran covid-19  maka anak-anak kita harus mendapat perlindungan vaksinasi.

Jumlah sasaran vaksinasi anak usia 12-17 tahun di kabupaten Soppeng sebanyak 20.320 orang anak.

Perlu di pahami bersama bahwa vaksinasi covid 19 ini bukan satu-satunya jaminan keberhasilan penuntasan pandemi covid 19, melainkan salah satu bentuk intervensi medis untuk memperkuat imunitas masyarakat di tengah pandemi. Program vaksinasi harus diikuti oleh kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.
Jika Masyarakat disiplin dalam menerapkan protoko kesehatan, saya meyakini upaya mengakhiri pandamemic akan lebih mudah dilakukan.

Kegiatan ini turut di hadiri :
Ketua DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Kadis Kesehatan kabupaten Soppeng, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Soppeng, Kepala UPTD SMAN 1 Watansoppeng serta undangan lainnya.(m.yu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed