Dua Pesantren di Barru, Resmi Miliki Balai Latihan Kerja Komunitas

JURNALTIME.co.id BARRU — Dua Bangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di dua Pondok Pesantren di Barru, diresmikan oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, siang tadi, Rabu (28/7/2021).

Bangunan yang pendanaannya bersumber dari Pemerintah Pusat ini, merupakan upaya dari Anggota DPR RI, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS dalam menjemput program dan membawanya ke Daerah.

“Alhamdulillah, kita sangat berbahagia Ibu Dokter, sebagai Anggota Komisi IX mampu menghadirkan BLK Komunitas di Barru, tentu ini berkat doa Anre Gurutta yang selalu mendoakan sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud,” sebut Bupati Barru yang mengawali Peresmian Balai Latihan Kerja  (BLK) Komunitas  di Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kampus III putri Bululampang, Kecamatan Soppeng Riaja.

Ia menyampaikan beberapa manfaat atas hadirnya gedung respresentatif yang dilengkapi fasilitas mesin alat pertukangan moderen dan  ruangan praktek dan ruang pelatihan teori.

BLK Komunitas yang ada di Mangkoso ini, nantinya dimanfaatkan untuk melatih atau mencetak  santri dalam bidang keterampilan. 

“Saya kira adanya Komunitas pertukangan santri dapat belajar sehingga kalau tamat di Ponpes DDI Mangkoso punya bekal pengalaman,” tambah Suardi Saleh.

Sementara itu, Hasnah Syam yang paling berbahagia dengan berdirinya BLK Komunitas ini, menitipkan amanah agar bangunan fungsional ini, dapat dimanfaatkan dan dirawat.

“Kita tetap upayakan agar BLK Komunitas terus memiliki fasilitas yang lengkap, dan tolong untuk dimanfaatkan dan dirawat dengan baik, selain itu, kami juga senantiasa minta didoakan agar dalam menjalankan tugas tetap amanah dan diridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’Ala,” ujar Legislator Senayan ini dengan rendah hati.

Sementara Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso Prof. H. M. Faried Wajdy, MA menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasih kepada Bupati dan Anggota DPR RI atas bantuan ini.

Lepas itu, Rombongan Bupati Barru kembali meresmikan BLK Teknik Informatika di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Addari DDI Takkalasi Kecamatan Balusu.

Kedua BLK ini merupakan jawaban atas harapan masyarakat untuk dapat melahirkan SDM mumpuni yang memiliki skill, terampil dan siap kerja menyongsong Barru yang lebih maju dan sejahtera.

“BLK Teknik Informatika di DDI Takkalasi
Kalau dilatih dengan baik, para santri, para pemuda akan punya keahlian, Kalau punya keahlian akan punya pekerjaan, punya pekerjaan akan punya pendapatan, kalau meningkat pendapatannya meningkat pula kesejahteraannya,” kata Bupati di Takkalasi.

Ia berharap adanya workshop Teknik Informatika, nantinya dapat melahirkan tenaga kerja yang kompeten, produktif, dan profesional terutama kalangan santri.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Kementerian Agama DR. Jamaruddin M.Ag, Sekertaris Dinas Sosial Andi Muhammad Tamar, S.Sos, Kepala Bagian Kesra DR. Irham Jalil Alyah, Kepala Bidang Tenaga Kerja DPMPTSPTK Sulaeman ,S.IP,(Humas Barru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *