oleh

Kabupaten Barru Meraih Penghargaan Nasional KLA Tahun 2021

JURNALTIME.co.id BARRU — Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Forum Anak Nasional diberikan kepada 275 Kabuapten/Kota se-Indonesia, salah satu diantaranya adalah Kabuapten Barru. Pemberian penghargaan tersebut di ikuti Bupati Barru secara virtual di Barru Smart Centre (Besic) Kantor Bupati Barru, Kamis 29/7/2021.

Penghargaan KLA diberikan oleh Kabupaten yang  memberikan komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementrian Lembaga dan tim indevenden.

Apresiasi pelaksanaan KLA ini diberikan dengan 24 indikator yang kemudian bermuara pada 5 kategori, 1. Kategori Pratama. 2. Kategori Madya, 3. Kategori Nindya. 4. Kategori Utama. 5. Kategori KLA. Namun, belum ada satupun daerah yang masuk pada peringkat tertinggi, KLA.

Di Dulawesi Selatan yang mendapatkan Kategori Peratama 7 Kabupaten, kategori madya 6 Kabupaten termasuk Kabupaten Barru sedangkan Kategori Nindya hanya 2 Kabupaten.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunagan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyampaikan terima kasih kepada 275 Kabupaten/Kota yang mendapatkan predikat  Kabupaten/Kota Layak Anak.

Dikatakan, untuk mendapatkan predikat KLA bukanlah hal yang mudah karena membutuhkan kerja keras yang bertujuan untuk perlindungan anak pada daerahnya masing-masing

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si ucapkan Alhamdulillah,  dan terima kasih  kepada seluruh OPD dan pemangku kepentingan lainnya yang tergabung dalam tim KLA atas kerja samanya sehingga kita masuk kategori  Madya.

“Ada lompatan kategori, kita belum pernah meraih kategori pratama, sebagai kategori paling bawah namun tahun ini kita meraih kategori Madya sebagai kategori kedua”. jelas Bupati

Bupati mengajak kepada seluruh kepala OPD dan  stake holder lainnya, tahun depan kita minimal dapat kategori nindya. Bupati dengan penuh semangat menanyakan, apakah kita siap meraih kategori yang lebih tinggi tahun 2022? Dengan suara yang kompak seluruh pimpinan OPD dan stake holder yang mengikuti acara, dengan kompak menyampaikan, siap.

Hadir diacara ini, Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, Wakil Bupati Aska Mappe, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, para kepala OPD dan para tim KLA.(Humas Barru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed