Bupati – Forkopimda Kabupaten Barru Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan HUT RI ke 76

JURNALTIME.co.id BARRU — Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si didampingi Ketua Tim Penggerak PKK drg. Hj. Hasnah Syam, MARS bersama anggota Forkofimda mengikuti zikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia merdeka secara virtual di Barru Smart Information Centre (Basic), Ahad 1/8/2021.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke 76
dengan mengangkat tema “Bersyukur atas kemerdekaan, berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia maju”.

Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dilanjutkan dengan  pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh  Qori Internasional Kuwait tahun 2019, Qodar Rasmadi Rasyid

Selanjutnya Zikir dan Doa dipimpin oleh Prof. Dr. Said Agil Husain Al Munawar, Guru Besar Universitas Islam Negeri Hidayatullah Jakarta.

Dilanjutkan  penyampaian Tauziah oleh Wakil Presiden (Wapres) RI. Ma’ruf Amin, Selain Wakil Presiden, terlihat juga sejumlah tokoh lintas agama yang turut mengikuti acara zikir dan doa kebangsaan ini.

Prrsiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dengan kemerdekaan kita hari ini, Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini adalah berkat kerja sama semua elemen masyarakat termasuk para ulama.

Dengan munculnya semangat dan cinta tanah air, munculnya kesatuan bangsa antara suku, agama, adalah anugerah dan rahmat oleh Allah swt.

Saat ini kita menghadapi cobaan yang sangat berat, sebagai orang yang beriman Doa ada adalah senjata pamungkas bagi umat Islam, begitu juga kepada semua lintas Agama.

“Melalui zikir dan doa, semoga Tuhan memberikan kekuatan kepada kita semua untuk memenangkan pandemi ini untuk mewujudkan Indonesia maju”. tandas Presiden.

Turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Barru Drs. Kamil Ruddin.M.Si. Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono, S.IK, M.M, Kepala Kejaksaan Negeri Barru Ardi Suryanto, S.H, MH. Mewakili Dandim 1405 /Parepare Kapt. (Inf). Basri, Sekda Barru Dr. Ir. Abustan AB, M. Si, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Fadli R Fawae, S.IP, M. Si, Kepala Bagian Protokol dan Dokumentasi Pimpinan Yossi Febrisia S.STP, M. Si. (Humas Barru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *