Kakan Kemenag Soppeng Hadiri Peresmian Rumah Aspirasi GAPAI ASMARA di KUA Kecamatan Lilirilau

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Peresmian Rumah Aspirasi GAPAI ASMARA (Gerakan Penyuluh Agama Islam Melalui Rumah Aspirasi Mappedeceng Dalam Keluarga) KUA Kecamatan Lilirilau, Senin (16/8/21).

Dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Soppeng, Camat Lilirilau, Kapolsek Lilirilau, Danramil 1423-03/Lilirilau, Kepala Desa, Lurah, Penyuluh KB, dan Perwakilan Puskesmas se Kecamatan Lilirilau.

Kepala Seksi Bimas Islam, H. Andi Muhammad Darwis, M.Ag menyampaikan, kehadiran rumah aspirasi ini merupakan inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam menjalankan fungsi pelayanannya, kita bekerjasama dengan Penyuluh KB dan Tenaga Kesehatan.

“Rumah Aspirasi KUA Kecamatan Lilirilau ini adalah yang ketiga diresmikan setelah di Kecamatan Donri-Donri dan Kecamatan Lalabata” ungkapnya.

Camat Lilirilau A. Agussalim, S.STP.,M.Si dalam sambutannya mengapresiasi program GAPAI ASMARA yang digagas oleh Kementerian Agama Kabupaten Soppeng. Ia berharap kehadiran rumah aspirasi tersebut bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Lilirilau.

“Mudah-mudahan manfaat rumah aspirasi ini dapat dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Lilirilau, apalagi layanan yang disiapkan rumah aspirasi ini cukup mengurangi pekerjaan Camat” ujarnya.

Camat Lilirilau juga mengimbau para Kepala Desa dan Lurah agar menjalin sinergitas dengan penyuluh Agama di wilayahnya. “manfaatkan sebaik-baiknya penyuluh Agama yang ada di Desa dan Kelurahan. Silahkan bersinergi dan berkolaborasi” pungkasnya.

Apresiasi selanjutnya dilontarkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Soppeng, Syamsuddin, SS.,M.Si yang menganggap program Kementerian Agama ini sejalan dengan harapan Pemerintah Daerah.

“Secara Kelembagaan dan pribadi mengapresiasi inovasi keluarga besar Kemenag Soppeng melalui program GAPAI ASMARA. Hal ini sejalan dengan harapan pemerintah daerah agar semua elemen masyarakat bisa menciptakan inovasi dalam kebaikan” ucapnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H.Fitriadi, S.Ag.,M.Ag dalam sambutannya menyampaikan, gagasan ini muncul karena melihat kondisi masyarakat yang selama ini merasa malu dan sukar untuk masuk ke kantor, sehingga kita buat tempat pelayanan secara non formal di depan Kantor.

“Banyak masalah yang bisa terselesaikan dengan suasana santai, apalagi rumah aspirasi ini menyiapkan banyak layanan seperti perhajjian, pendidikan, kemasjidan, zakat wakaf, kewarisan, Keluarga Berencana, Kesehatan Reproduksi, serta persoalan keagamaan lainnya” ujar Kakan Kemenag.

Peresmian Rumah aspirasi GAPAI ASMARA KUA Kecamatan Lilirilau ditandai dengan pengguntingan pita oleh Anggota DPRD Kabupaten Soppeng didampingi Kakan Kemenag, Camat, dan Kepala Seksi Bimas Islam. (Afr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *