oleh

Suardi Minta Peserta Tes Berdo’a Agar Lulus PPPK

JURNALTIME.co.id BARRU–Bupati Barru Suardi Saleh bersama istri Hj Hasnah Syam, Selasa(14/9) mengunjungi peserta tes Penerimaan Pegawai Perjanjian Kerja( PPPK) yang sedang menjalani tes di UPT SMA Negeri 1 Barru.

Suardi saat berkunjung langsung mendatangi peserta tes dari ruangan ke ruangan. Lima ruang tes disambangi Bupati bersama istri. Ia memberi motivasi kepada peserta tes dan meminta agar berdo’a dan bekerja secara teliti dalam menjawab soal agar bisa lulus tes.

Kedatangan Bupati bersama Ketua Penggerak PKK Kabupaten Barru yang saat ini menjadi wakil rakyat di DPR RI tersebut,  terus memotivasi para peserta tes sesi dua dihari kedua seleksi PPPK tersebut.

Suardi didampingi Kepala UPT SMA Negeri 1 Barru H Umar,M, berharap hasil tes yang umumnya diikuti tenaga guru honorer dari tingkat SD hingga SLTA se kabupaten Barru ini bisa lulus.

” Jawablah soal dengan baik dan benar serta  selalu berdo’a agar bisa lulus dan diterima sebagai tenaga guru PPPK. Sebagai pimpinan daerah tentu berharap yang lulus merupakan tenaga honorer yang selama ini mengabdi diberbagai sekolah di kabupaten Barru,” harap Suardi.

Jumlah peserta tes PPPK yang terdaftar secara online sebanyak 781 orang. Hanya saja dalam jumlah itu selalu mengalami perubahan. Sementara kuota PPPK untuk kabupaten Barru 380 tenaga guru yang akan diterima melalui penerimaan jalur PPK ini.

Sebelumnya Sekab Barru Abustan, AB menjelaskan bahwa peserta tes yang belum lulus dites tahap pertama , masih punya kesempatan pada seleksi tahap kedua, namun siap-siap bersaing dengan tenaga honorer dari luar kabupaten Barru.

” Semoga tenaga guru honorer kita lebih banyak yang bisa mencapai passing grade karena setiap jurusan yang diikuti peserta masing-masing berbeda passing grade nya,” ujar Abustan saat menemui peserta tes PPPK, senin kemarin.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed