oleh

Pembukaan Pendampingan Peningkatan Kapasitas Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Pembukaan Pendampingan Peningkatan Kapasitas Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng (SAKIP, REFORMASI BIROKRASI, LPPD) di Hotel Claro Makassar, Jumat, 8 Oktober 2021.

Dihadiri oleh Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak,SE, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan III dan Tim, Kepala Biro Organisasi Provinsi Sulsel dan Kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng.

Laporan Ketua Panitia Drs.M. Evinuddin,MPA bahwa, Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk upaya meningkatkan efektivitas kinerja instansi pemerintah, capaian reformasi birokrasi kabupaten soppeng dengan melakukan pendampingan atau coaching di seluruh SKPD lingkup pemerintah kabupaten Soppeng. Selain itu, untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dan hasil pelaksanaan SAKIP.

Kepala Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Andi Mirna, S.H dalam sambutannya, reformasi birokrasi ini sudah 11 tahun dilewati namun belum maksimal karena dulu perhatian kita masih rendah. Dan dalam pelaksanaan implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi ini, komitmen pimpinan yang sebenarnya dibutuhkan, mudah-mudahan untuk Kabupaten Soppeng bisa meningkat.

Asisten deputi koordinasi dan evaluasi reformasi birokrasi Kementerian pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi di Indonesia, Akhmad Hasmy, memaparkan bahwa birokrasi harus bersih, akuntabel dan kapabel.

Selain itu, birokrasi juga harus didesain untuk memberikan layanan publik yang baik yang mana harus memberikan sebanyak mungkin manfaat kepada masyarakat dan tidak boleh monoton, agar ada perubahan yang mengikuti perkembangan zaman.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE, dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh peserta pendampingan betul-betul memanfaatkan dengan baik, demi target besar yang akan kita capai. Karena yang hadir dalam kegiatan ini banyak generasi penerus yang masih memiliki karir panjang dalam pemerintahan. Kegiatan ini sangat perlu untuk dilakukan untuk menambah wawasan kita yang selama ini sama sekali belum diketahui atau dilaksanakan, agar dapat diperbaiki selanjutnya. Karena saya yakin ASN-ASN kita sebenarnya mampu untuk melaksanakan program-program ini.

Diketahui, Kegiatan ini digelar selama 3 hari, mulai tanggal 8 Oktober 2021 hingga 10 Oktober 2021.(m.yu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed