oleh

Srikandi Pemuda Pancasila Anjangsana ke Pasien Rawat Inap Jiwa di RSUD Latemmamala

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Dalam rangkaian kegiatan DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang digelar di Pelataran Mesjid Raya Watansoppeng pada hari Minggu 17 oktober 2021, dengan Tema Kesetaraan Dalam Kesehatan Mental Untuk Semua.

Adapun item kegiatan yang dilakukan yaitu senam bersama, pemeriksaam kesehatan dasar, konsultasi kesehatan mental dan screening anxietas dan depresi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Pengurus beserta anggota Srikandi pemuda pancasila melalukan anjangsana ke pasien rawat inap jiwa Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Latemmammala Kabupaten Soppeng.

Para srikandi pemuda pancasila melakukan interaksi kepada beberapa pasien, memberikan makanan dan menyumbangkan pakaian bekas layak pakai untuk para pasien.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Srikandi PP dan TP.PKK Kab.soppeng, atas kunjungan ini datang memberikan perhatian kepada pasien gangguan jiwa. Kami berharap pasien yang dinyatakan sembuh bisa kembali diterima dan bisa berbaur di masyarakat”.Ucap Wakil direktur RSUD Latemmamala.

Sementara itu Ketua Srikandi Pemuda Pancasila dr.Mudirusniah mengatakan, “Momentum Hari Kesehatan Jiwa ini kami manfaatkan di dalam Program kegiatan Srikandi PP kerjasama TP.PKK Kabupaten Soppeng untuk berbuat dan smoga bermanfaat bagi masyarakat”.

Ketua MPC Pemuda Pancasila A.Muhammad Rasyidi mengatakan, ” Srikandi PP salahsatu Lembaga sayap Pemuda pancasila selang beberapa hari yang lalu dilantik, saat menunjukkan eksistensinya dan semangat kebersamaannya dalam melaksanakan suatu program. Tentu patut  kami banggakan ketika bisa bermanfaat dikalangan masyarakat”.tutupnya (m.yu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed