Kasek SMP Negeri 6 Palu Arif, Guru Aktor Mengajar Bagi Peserta Didik

JURNALTIME.co.id PALU- Diera pandemik covid-19 pemerintah menerapkan sistem belajar daring (dalam jaringan) bukan offline di sebabkan jangan sampai terjadi kontaminasi antara siswa satu dengan yang lainnya yang disebabkan oleh Virus Corona. Dalam dunia pendidikan tentunya dibutuhkan kualitas seorang guru untuk mengajar bagi peserta didiknya.(5/11/21).

Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Palu Drs. Arif, MM. Sekolah SMP 6 yang sering disebut dengan sekolah pendukung adiwiyata tingkat provinsi, untuk menuju adiwiyata mandiri di Kota Palu. Dan juga mendukung program walikota Palu untuk menuju adipura tahun 2023.  Guru adalah aktor dalam memberikan kemudahan belajar yang efektif dan efisien kepada peserta didik tegasnya.

Menurutnya pengembangan dan kompetensi serta inovasi guru di era pandemik ini tentunya banyak yang tidak dapat dilakukan sepenuhnya, sehubungan dengan adanya pembatasan proses belajar mengajar disekolah dan yang lebih banyak dilakukan adalah lewat pembelajaran virtual (sistem online). Sehingga proses belajar yang lebih efektif tentunya tidak dapat tercapai secara signifikan.

Dikatakannya pengembangan kualitas guru merupakan suatu proses yang kompleks dan harus melibatkan berbagai faktor yang saling terkait. Dalam pelaksanaannya tidak hanya dituntut keterampilan teknis, tetapi harus pula dipahami berbagai faktor yang mempengaruhinya.

Dengan begitu sistem atau proses belajar mengajar disekolah dibutuhkan berbagai kebijakan tersebut yang transparan untuk peningkatan mutu pendidikan, guru dituntut menjadi ahli penyebar informasi, karena tugas utamanya antara lain menyampaikan informasi yang edukatif kepada peserta didik pungkasnya.(dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *