Kunker Pemkab Kendal Provinsi Jateng di Kabupaten Soppeng, Dalam Rangka Studi Komparatif

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Soppeng, Dalam Rangka Studi Komparatif di Kawasan Industri Hasil Tembakau.

Rombongan Pemkab Kendal dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tavip Poernomo,SH,MA dan diterima oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP, di Triple 8 Riverside Resort Cafe. Kamis 18/11/2021.

Turut mendampingi Wakil Bupati Soppeng, Kadis Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan UKM Drs.Sarianto, M.Si,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Firman,SP,MM, Kabag Perekonomian dan SDA , Drs.A.Isjunwar,M.Si, dan pihak Bea Cukai Pare-pare, pihak Perusda, Ketua Hipters Soppeng H. Jayadi.

Wakil Bupati Soppeng Ir H.Lutfi Halide,MP., menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungannya di Kabupaten Soppeng dalam rangka  Studi Komparatif di Kawasan Industri Hasil Tembakau Kabupaten Soppeng .

Memang dari dulu, di Soppeng masyarakat kita banyak pengusaha tani di bidang tembakau, ada satu kecamatan di daerah kami yaitu Kecamatan Lilirilau (Cabbenge) memang masyarakatnya banyak petani tembakau secara turun temurun .

Alhamdulillah, berkat bimbingan dari pihak Bea Cukai, kita di Soppeng ini bisa membentuk suatu kawasan  industri hasil tembakau yang luasnya sekitar 3,6 hektar.

Dengan berkunjung ke kawasan industri hasil tembakau, mungkin ada hal-hal yang bisa kita diskusikan serta dalami baik Pemkab Kendal maupun Pemkab Soppeng, sehingga nanti nya kita bisa jadikan kabupaten kembar yg bisa menjalin kerjasama yang baik antara Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Kendal.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Soppeng, juga memberikan gambaran tentang wilayah Kabupaten Soppeng, termasuk destinasi wisata yaitu kawasan permandian air panas Lejja dan taman kalong.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan  Pemkab Kendal Tavip Poernomo,SH,MA., menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Soppeng atas penyambutan ini, sangat luar biasa dan Kami sangat tersanjung.

Kabupaten Soppeng sudah punya kawasan Industri hasil tembakau, sementara daerah kami belum ada.

Kami berkunjung ke Kabupaten Soppeng untuk shering informasi  tentang  pembentukan Kawasan Industri Hasil Tembakau, mulai dari  bagaimana cara Menghimpun,  memberdayakan sehingga bisa mengumpulkan jadi satu lokasi, ini kami akan contoh, sehingga kami pandang perlu kami datang  melihat langsung lokasi seperti apa prosesnya.

Kami juga termasuk daerah penghasil tembakau dan saya yakin banyak hal yang bisa kita bawa dari  Soppeng  untuk kita terapkan di kendal.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan  Pembangunan Pemkab Kendal juga memberikan gambaran tentang kondisi Wilayah  Kabupaten Kendal.

Turut dalam rombongan Pemkab Kendal sejumlah SKPD Terkait.

Setelah acara penerimaan dilanjutkan kunjungan kelokasi di Kawasan Industri Hasil Tembakau Soppeng dan mampir di Taman Kalong serta berkunjung ke Galery UKM utk buat oleh oleh kembali. (m.yu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *