Wakil Bupati Temanggung Propinsi Jawa Tengah bersama Rombongan diterima oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Kunjungan Kerja Wakil Bupati Temanggung Propinsi Jawa Tengah Drs. R. Heri Ibnu Wibowo di Kabupaten Soppeng. Dalam Rangka studi lapang di Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) Kabupaten Soppeng.

Kedatangan Wabup Temanggung bersama rombongan di terima oleh
Wakil Bupati Soppeng Ir .H.Lutfi Halide MP, di Kawasan Industri Hasil Tembakau Soppeng, Selasa 23/11/2021.

Turut mendampingi Wakil Bupati Soppeng pada acara penerimaan. Kadis Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Soppeng Drs.Sarianto, M.Si., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Soppeng, Firman SP.,MM., Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Soppeng Drs.A.Isjunwar,M.Si, pihak Bea Cukai Pare-pare, pihak Perusda, Ketua Hipters Kabupaten Soppeng H.Jayadi.

Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP menyampaikan, Atas nama pemerintah kabupaten Soppeng menyampaikan selamat datang  kepada Wakil Bupati temanggung bersama rombongan di bumi latemmamala.

Soppeng dari dulu di kenal sebagai daerah pertanian, ada daerah kami memang masyarakatnya dari dulu  turun temurun membudidayakan  tembakau.

KIHT Kabupaten Soppeng tidak terlalu luas sekitar 3,6 hektar, alhamdulillah , berkat  bimbingan dari pihak Bea Cukai , kita di Soppeng ini bisa membentuk suatu kawasan  industri hasil tembakau.

Dalam kesempatan tersebut wakil bupati Soppeng juga memberikan gambaran tentang wilayah dan kondisi Kabupaten Soppeng.

Wakil Bupati Temanggung Drs. R. Heri Ibnu Wibowo bahwa, Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten Soppeng atas penyambutan ini, sehingga kegiatan hari bisa berjalan lancar.

Kedatangan kami untuk sharing terkait dengan keberadaan KIHT, walaupun daerah kami termasuk daerah penghasil tembakau, tapi kami belum ada KIHT, untuk itu kami melakukan study lapang di  KIHT Soppeng.

Kami juga mengajak pelaku petani tembakau di temanggung dengan  harapan agar bisa membuka wawasan bagi kami terkait dengan KIHT,

Apa yang kami dapatkan nanti,  sebagai referensi bagi kami untuk bisa mencoba mengangkat dan mensejahterakan masyarakat petani tembakau yang ada di temanggung,  termasuk mungkin  bisa  membuat KIHT,

Kami juga siap, jika nanti mungkin Soppeng ini membutuhkan bibit tanaman tembakau dari kami untuk di kembangkan di Soppeng, harapan kami, kalau ini juga bisa ada kerja sama, akan semakin lebih baik, dalam rangka mensejahterakan petani tembakau baik di temanggung maupun di Kabupaten Soppeng.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Temanggung memberikan gambaran tentang kondisi Wilayah  Kabupaten Temanggung.

Turut dalam rombongan wakil bupati temanggung sejumlah SKPD terkait.(m.yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *