Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, Sematkan Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya Kepada Purnabakti

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE. Sematkan Penganugrahan tanda kehormatan Satyalencana Karya satya Kepada Purnabakti Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng di Gedung Pertemuan Masyarakat Watansoppeng, Kamis, 2/12/2021.

Yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten. Soppeng.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE, Penganugerahan tanda kehormatan satyalancana karya Satya merupakan wujud penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil atas kesetiaannya terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, negara dan pemerintah serta telah menunjukkan kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta perilaku kerja lain  yang baik di dalam melaksanakan tugasnya dan telah mengabdikan diri selama 30, 20 dan 10 Tahun sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.

Penghargaan yang dianugerahkan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saudara-saudara karena mempunyai arti penting dalam meningkatkan motivasi kerja, prestasi kerja ,keteladanan dan dedikasi di dalam melaksanakan tugas.

Penghargaan yang diberikan dari negara kepada saudara hari ini, dapat terwujud setelah melalui mekanisme, prosedur penilaian, evaluasi dan seleksi sesuai peraturan yang berlaku. Untuk itu sepatutnyalah saudara menghargainya dengan menghayati makna yang tersirat dalam penghargaan tersebut, dan tetap konsisten untuk melaksanakan tugas-tugas sebagaimana mestinya.

Penghargaan ini saudara peroleh melalui proses perjuangan dan pengabdian yang panjang yaitu 10,20 dan 30 tahun yang akan mengisi perjalanan hidup saudara. untuk itu janganlah menodai penghargaan yang telah diperoleh dengan perbuatan perbuatan yang melanggar aturan sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Oleh karenanya perlu disadari bahwa penghargaan ini bukanlah simbol semata tetapi mengandung beban dan tanggung jawab untuk memelihara sikap dan perbuatan serta tetap meningkatkan jiwa dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara agar menjadi teladan bagi pegawai negeri sipil lainnya.

Jadilah sosok pegawai negeri sipil yang dapat diteladani di lingkungan kerja maupun di lingkungan sosial di manapun berada, jadilah pelopor bagi pegawai negeri sipil lain untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih melayani maju dan sejahtera.

Kepada pegawai negeri sipil yang telah memasuki masa purna Bakti saya menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan oleh pemerintah daerah hendaknya tidak dinilai dari bentuk fisiknya, tetapi dapat diterima sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan yang tak ternilai dari  pemerintah daerah atas segala pengabdian selama aktif sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Pemberian penghargaan yang diberikan hendaknya dimaknai sebagai upaya pemerintah daerah untuk dapat membina dan memelihara hubungan silaturahmi antara saudara-saudara dengan pemerintah daerah kabupaten Soppeng, janganlah masa purnabakti menyebabkan perhatian saudara saudara terhadap pembangunan Kabupaten Soppeng terhenti atau dianggap selesai, tetapi sangat diharapkan kepada saudara-saudara untuk tetap memberikan perhatian kepada pembangunan Kabupaten Soppeng di segala aspek.

Hal ini menunjukkan bahwa pembangunan Kabupaten Soppeng baik pada urusan pemerintahan maupun di bidang lainnya bukan hanya menjadi sosok urusan pegawai negeri sipil aktif atau sekelompok orang/ golongan, tetapi menjadi urusan dan kewajiban bagi seluruh masyarakat termasuk saudara-saudara sebagai pensiunan pegawai negeri sipil ini Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Akhirnya pada kesempatan ini, Saya tidak lupa menyampaikan ucapan selamat atas penganugrahan dari Presiden Republik Indonesia kepada para penerima tanda kehormatan satyalancana karya Satya, semoga penghargaan ini dapat dihayati maknanya untuk diwujudkan dalam sikap dan perbuatan saudara.

Turut hadir, Asisten Administrasi pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat daerah Kabupaten Soppeng, para penerima tanda kehormatan satyalancana karya Satya dan piagam penghargaan purnabakti.(m.yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *