Kapolres Pasangkayu bersama Forkopimda Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU— KEPALA Kepolisian Resor Pasangkayu AKBP DidikSubiyakto melakukan kunjungan ke lokasi vaksinasi massal yang dilaksanakan di Beberapa titik di Wilayah Kabupaten Pasangkayu, khususnya di Desa Ako Kec. Pasangkayu, di Desa Kalola Kec. Bambalamotu, lanjut ke Desa Letawa Kec. Sarjo dan di Desa Sarjo Kec. Sarjo,  Rabu (15/12/21).

Kapolres Didik Subiyakto melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi bersama Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa S.H, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Novyaldi,SE, Kadis Kominfo Kab. Pasangkayu Suhardi S.Pd, untuk turun mengontrol jalannya pelaksanaan ini.

“Diharapkan masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi, dengan vaksin masyarakat turut serta dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19.” Kata Kapolres Pasangkayu

Pelaksanaan Vaksinasi ini, diselenggarakan oleh Tim Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu  di Bantu TIM BKO dari Dokkes Polda Sulbar serta unsur terkait lainnya.

Sebelum vaksinasi, beberapa tahapan antara lain, masyarakat wajib membawa KTP dan KK kemudian diarahkan oleh petugas panitia menuju ke tempat pendaftaran dengan catatan usia 12 tahun keatas. Selanjutnya melakukan pengecekan Tensi, Skrining Vaksin, penyuntikan vaksin, observasi dan Penyuluhan vaksinasi covid-19.

AKBP Didik Subiyakto menyebutkan kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi. Ia mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Dan kepada personil Polres Pasangkayu yang melaksanakan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan kegiatan agar dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan,” (hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *