Kasek SMAN 5 Palu Salim, Berkomitmen Majukan SMAN 5 Agar Tetap Eksis

JURNALTIME.co.id SULTENG- menjadi kepala sekolah atau pemimpin dan sekaligus manajer sekolah, tidaklah muda seperti membalikan telapak tangan. Kepala Sekolah SMAN 5 Palu Drs. Salim, MM, berkomitmen akan terus memajukan SMAN 5 Palu menjadi lebih maju lagi, terutama dalam prasasti bidang akademik maupun non akademik.

Hal ini disampaikan kepada Jurnaltime dalam pertemuan diruang kerjanya kamis (16/12), dimana akan terus diupayakan program pembelajaran di tahun 2021/2022 dalam proses belajar mengajar di SMAN 5 Palu agar lebih kredibel dan komprehensif, “tegas Salim”.

Menurut kepsek bahwa laporan keuangan dari bendahara Bos SMAN 5 Palu cukup baik dalam penggunaannya, yang disesuaikan dengan rencana kerja anggaran sekolah (RKS). Yang saat ini proses pembelanjaan sistem SIPLAH atau pembelanjaan secara online dengan pelaporan pertanggung jawaban sistem ARKAS (Aplikasi Kerja Anggaran Sekolah). Ditahap III ini yang 30 % dananya yang jumlah siswanya kurang lebih 900 semuanya pembelanjaannya normal.

Cukup banyak permasalahan atau urusan yang harus dikelolah mulai dari urusan Kurikulum, Kepegawaian, data Dapodik yang harus lebih akun tabel dimana kemarin data dapodik banyak yang tidak akun tabel, sehingga tidak komprehensif data dapodik tersebut.

Urusan sarana dan prasarana sekolah, tenaga kependidikan, keuangan sekolah, kemitraan antara kelembagaan, unit yang terus dibenahi dan transparan, termasuk penggunaan dana BOS Tahun 2021 ‘’Ujar Salim’’.

Dengan begitu untuk mewujudkan sekolah SMAN 5 yang memiliki kualitas maupun kuantitas yang baik, tentunya ada reformasi sistem kepemimpinan yang lebih professional.

Sebagai kepala sekolah yang memiliki kompetensi tentunya Salim mampu melakukan terobosan Reformasi Kepemimpinan yang ada di SMAN 5 Palu. Sehingga akan mendapatkan Outcome yang lebih komprehensif untuk menjadikan sekolah yang memiliki kualitas baik akademik maupun non akademik bagi siswanya, imbuhnya. (dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *