Kakan Kemenag Fitriadi Buka Kegiatan Sosialisasi Moderasi Beragama MUI Kabupaten Soppeng

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan Sosialisasi Moderasi Beragama dengan mengusung tema “Islam Indonesia dan Moderasi Beragama dalam Mewujudkan Ketenteraman dan Kedamaian di Bumi Latemmamala”.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Fitriadi, S.Ag.,M.Ag di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng di Jalan Pakkanrebete Kecamatan Lalabata, Kamis (30/12/21).

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag H.Fitriadi mengemukakan bahwa moderasi beragama diharapkan menumbuhkan skema berpikir yang logis agar tidak muncul kerangka berpikir yang membuat seseorang menjadi ekstrim, merasa paling benar bahkan berlebih lebihan.

“Mari kita berpegang teguh pada esensi ajaran semua agama, yang selalu mengajak pada kehidupan yang damai, toleran, adil, dan saling menghormati perbedaan,” imbuhnya.

Selain itu, untuk mewujudkan hakekat moderasi beragama hendaknya kita berpegang teguh pada prinsip Tri Kerukunan yaitu Kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama, serta kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah.

“Prinsip tri kerukunan ini akan membawa kita menyemai hidup dalam kebersamaan sekalipun banyak perbedaan” ungkap Fitriadi.

Peserta kegiatan sosialisasi ini adalah Kepala KUA Kecamatan, Penghulu, Penyuluh Agama Islam dan Tokoh Agama. Narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng dan Ketua MUI Kabupaten Soppeng Dr. KH. Huzaemah Rauf, M.Ag.

Turut hadir Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Soppeng Ahmad Wardiman, S.Ag., dan Sekretaris MUI Kabupaten Soppeng Dr. H. Musriadi, S.Ag.,MH. (afr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *